TKD HUDA Latih Pemuda Gampong Jadi Kader Dakwah

Media Advokasi.com Bireuen Aceh
Team Kader Dakwah (TKD) HUDA menyelanggaraka Training Kader Dakwah II pemuda gampong berbasis Ahlusunnah Wal Jamaah di Gampong Teupin Keupula Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen.,(8/1/20) pagi s/d selesai.

Dibawah naungan Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) dengan dukungan tokoh gampong setempat, team kader dakwah mengambil tema " Membanguna Gampong Sebagai Basis Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah" dengan dihadiri dua pemateri Tgk. Saifuddin dan Tgk. Wahyu Ilhami dari Dayah Babussalam Al Aziziyah Kecamatan Jeunieb.
Pencari kader dakwah ini diikuti sekitar 50 pemuda dari kalangan pemuda gampong training setempat dan juga disertai tokoh tokoh masyarakat.

Training tersebut bertujuan mencari kader dakwah dengan dan mengajak pemuda gampong berdakwah dari segi manapun, antara lain mengajak orang lain untuk mencintai kebaikan dan ilmu dan dakwah ini tidak harus berpidato di atas mimbar.

"Sebenarnya dakwah ini luas, karena dakwah ini bukan dengan lisan dan ceramah di mimbar tetapi bisa dengan prilaku dan sering memperingati". Jelas Ketua Trainer Tgk. Jumhur Radhi.

Lanjutnya kepada tim Mediaadvokasi.com harapan terjalanin training ini bisa membentuk kesatuan dan persatuan pemuda gampong untuk dakwah, dan intinya kader dakwah ini bisa dilakukan dakwah dengan cara mengajak sesama tanpa harus berbicara di atas mimbar.

Pantauan awak media, acara training ini berjalan lancar dan meriah bahkan peserta training mengharapkan kegiatan seperti ini diadakan di setiap bulan.(Ikram)

Popular Posts