TKD HUDA Latih Pemuda Gampong Blang Me Timu Jadi Kader Dakwah

Media Advokasi.com Bireuen-Aceh. 
Team Kader Dakwah (TKD) HUDA laksanakan Training Kader Dakwah III pemuda gampong di Gampong Blang Me Timu Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen.,(12/01/20) pagi

Kegiatan tersebut di selenggarakan di musalla Gampong Blang Me Timu dengan peserta 23 pemuda. Kegiatan training berlanjut dari pagi sampai sore.
Pelaksaan kegiatan tersebut didukung penuh oleh Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) dibawah pimpinan Ketua HUDA Tgk. H. M. Yusuf A. Wahab serta tokoh tokoh gampong setempat, team kader dakwah mengambil tema " Membanguna Gampong Sebagai Basis Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah" menghadirkan dua pemateri Tgk. Zumairi dari Dayah Babussalam Al Aziziyah Kecamatan Jeunieb dan Tgk. Jarjani dari Dayah Rauhul Mudi Kecamatan Jeunieb.
Kegiatan tersebut bertujuan mencari kader dakwah dan mengajak pemuda gampong berdakwah yang tidak mesti diatas mimbar antara lain mengajak orang lain untuk mencintai kebaikan dan ilmu.

"Kita adakan training ini karena disini kita akan belajar bagaimana menjadi pendakwah dan perekrut pemuda lain untuk berdakwah yang tak mesti di atas mimbar tapi dakwah ini bisa dilakukan dengan tulisan, lisan, prilaku dan lain lain". Ujar Pemateri Trainer Tgk. Jarjani

Selain itu, Tgk Zumari menjelaskan kepada awak media, terlaksananya training ini harapannya pemuda gampong ini bisa bersaing didunia global dan tidak menjadi konsumen bagi mereka selain ahli sunnah.

Pantauan awak media, kegiatan training ini akan berlanjut ke trainer ke dua dan waktu menurut kesepakatan pemuda gampong setempat.(Ikram)

Popular Posts