Tinjau Wilayah Rawan Banjir, Babinsa Koramil Babat Toman dan BPBD Muba sambangi Trans Jud Satu


MUBA, MA- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 401-02/Babat Toman Kodim 0401/Muba, Pelda Firmansah, Serka Suwardiyono dan Epriyansah dari BPBD Kabupaten Musi Banyuasin meninjau wilayah Desa binaan yang terkena dampak banjir dan meluapnya sungai musi sehingga menimbulkan genangan banjir di Trans SP 3 Desa Jud satu Kecamatan Sanga Desa.

Mengingat intensitas curah hujan sudah mulai tinggi Dandim 0401/Muba Letnan Kolonel Arm Muh Saifudin Khairuzzamani melalui Danramil 0401-02/Babatoman Kapten Inf Suhartono memerintahkan Babinsa agar rutin terus memantau dan meninjau ke lokasi daerah rawan banjir.

"Kami sudah mengerahkan para Babinsa untuk terus memantau perkembangan situasi sekaligus membantu warga apabila terjadi banjir dan babinsa juga selalu berkoordinasi dengan Babinkamtibmas, Kepala Desa serta perangkatnya untuk memastikan langsung keadaan ketinggian air di sungai Musi," ujarnya.


Menurutbya banjir kiriman terjadi dapat mengakibatkan air sungai Musi meluap sampai ke pemukiman warga, badan jalan dan areal Pertanian masyarakat sehingga bisa melumpuhkan perekonomian masyarakat setempat. 

"Alhamdulillah menurut pantauan Babinsa, untuk ketinggian air di wilayah Trans SP 3 desa Jud satu masih keadaan kondisi siaga. Namun Babinsa harus tetap memantau dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur terkait, sebagai antisipasi terhadap perkembangan situasi dan kondisi yang bisa saja berubah setiap saat," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Satuan Tugas (Satgas) bencana banjir Kecamatan Sanga Desa banjir sudah saat mulai menyurut. (Ril/Jahri)

Popular Posts