Team Kader Dakwah HUDA Ciptakan Training Perdana

Media Advokasi.com Bireuen Aceh. 
Dalam rangka mencari kader pendakwah dari kalangan pemuda-pemuda daerah. Team Kader Dakwah HUDA Angkatan I selenggarakan Training Kader Dakwah I (TKD) di Gampong Blang Me Barat Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen. (1/1/20) pagi.

Bekerjasama dengan Himpunan Ulama Daerah Aceh (HUDA), acara traning tersebut turut hadir Ketua PB-HUDA Tgk. H. M. Yusuf A. Wabah untuk memberi semangat dan dukungan kepada calon kader dakwah tingkat Gampong
"Kami berharap dengan training ini akan lahir Kader-Kader Da’kwah di tingkat Gampong,” ungkap Tu Sop.
Acara tersebut di ikuti 37 pemuda Gampong dalam tema "Membangun Gampong Sebagai Basis Dakwah Ahlussunnah Wal-Jamaah". 

Ketua Team Kader Dakwah HUDA Tgk. Jamhur Radhi menjelaskan "Kegiatan Training tersebut berjalan sesuai selera pemuda sekarang yang tidak terlalu suka diceramahi, sehingga sedikit waktu untuk materi dan lebih banyak kepada pendengar untuk menyampaikan keluhan dan saran, kemudian dilanjuti dengan diskusi, presentasi dan praktek"

Dukungan penuh dari para perangkat Gampong Blang Me Barat dan dari Himpunan Ulama Daerah Aceh (HUDA) membuat acara tersebut berjalan sesuai harapan. Di ujung acara Team Kader Dakwah banyak menerima usulan antara lain mengusulkan supaya acara tersebut dilanjutkan, bahkan ada yang mengusulkan dilakukan sebulan sekali. Terlihat peserta kader dakwah sangat terharu berkumpul bersama tanpa mengharap materi atau akomodasi, benar-benar ikhlas hadir untuk memperoleh ilmu dan pengalaman,” papar salah seorang tokoh setempat.(Ikram) 

Popular Posts