Sekda BM Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bener Meriah Harus Buat Program Yang Terukur Agar Ada Perubahan

Media Advikasi.com Bener Meriah-Aceh.
Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si  menghadiri acara pertemuan Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Kabupetan Bener Meriah yang berlangsung di aula Lantai II Gedung Empu Beru Komplek Perkantoran Serule Kayu – Redelong, Rabu, 8/1/2020.

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si sebelum memberikan arahannya terlebih dahulu mengecek kehadiran perwakilan dari seluruh DWP dari Dinas, Badan dan Kantor serta dari Bank Aceh Cabang Perwakilan Bener  Meriah, ternyata ada beberapa Dinas yang anggota perwakilannnya tidak ada yang hadir satu orangpun, dan ini mendapat perhatian serius dari Sekda tentang ketidak hadiran mereka.

Sementara dalam arahan dan bimbingannya Sekda  menyampaikan, “Saya tidak mau kegiatan ini hanya kegiatan biasa setiap bulan yang hanya bersifat serimonial belaka dan kesannya biasa-biasa saja”, kata Drs. Haili Yoga, M.Si.

Sambunganya, DWP Kabupaten Bener Meriah harus membuat sebuah program yang terukur, agar  ada perubahan dalam organisasi  Darma Wanita Persatuan itu  dan kedepannya semakin bagus, pinta Sekda.

DWP itu bukan hanya datang, duduk  tentu tidak, kita harus berdiskusi, harus ada hasil karena pemerintah juga sudah menyediakan anggaran yang cukup, maka dari itu satukan dulu persepsi, setelah itu barus diputuskan,  ungkapnya.

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si  juga mengingatkan, tanggal 15 Januari, Mahsiswa dari Unsyiah Banda Aceh sebanyak 314 orang akan melakukan KKN di Kabupaten Bener Meriah dan   disebar di 50 Kampung (Desa) di Bener Meriah, yang akan merubah wajah desa, dan ini merupakan permintaan dari Bapak Bupati langsung ke Rektornya,  “Saya berharap ada Peran Dharma wanita di situ”, pintanya.

Mengenai taman Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, menegaskan, “ Mulai Hari Jum’at  yang akan datang DW harus  ada di Taman Harmoni, dan ambil  bagian ditaman itu”, tegas Haili Yoga.

Terkaid dengan Pembacaan Asma’ul Husna Sekda cukup mengapresiasi, dan kedepannya lebih ditingkatkan lagi supaya semakin bagus, dan tolong pemasangan papan Asma’ul husna ada  dibeberapa desa yang terlalu rendah, dan itu tidak pantas dan itu harus rubah, karena itu adalah nama-nama Tuhan, Sekda mengingatkan.

Lebih lanjut Sekda juga meminta, buat Tanaman Toga, ambil peran dalam Penurunan Stunting dan mendorong Suami untuk Shalat Berjama’ah apak di Masjid atau di Mushalla, dan selalu menudukung suami  dengan ikhlas, sabar, perhatian dengan sepenuh hati apakah itu dirumah maupun di kantor, tandas Sekda.

Terakhir kata Sekda, “Kami mendukung 100% untuk kegiatan DW tentunya juga dibarengi dengan dana yang cukup, ada kegiatan inovasi yang bisa ditampilkan agar bisa menghasilkan”, tutup Sekda.

Tampak hadir dalam acara itu Asisten I Drs. Mukhlis, Ketua DWP Kabupaten Bener Meriah, Ny. Risnawati haili Yoga, Kabag Kesmas Setdakab Bener Meriah Sahlan Suhada Lingga, Lc, M.Th. (Bakri) .

Popular Posts