Sekda Bener Meriah:" Rangkul Semua Golongan dan Potensi Umat Dalam Semangat Kebersamaan", Dihari Amal Bakti Ke-74 Kementrian Agama.

Media Advokasi.com Bener Meriah-Aceh. 
Dalam rangka Hari Amal Bakti Ke-74 Kementerian Agama Republik indonesia. Kantor Kemenaq Kabupaten Bener Meriah Gelar Upacara memperingati Hari Amal Bakti Ke-74.acara yang berlangsung di Lapangan upacara Kantor Kemenaq Desa Wono Sobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. Jum'at 03 Januari 2019.
Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, MM menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Amal Bakti 
Hari Amal Bakti ke-74 Tahun 2020 kali ini mengambil tema “Umat Rukun, Indonesia Maju”

tampak hadir dalam  Acara tersebut  unsur Forkopimda-forkopimda plus Bener Meriah, sejumlah kepala SKPK, dan sejumlah ketua organisasi wanita, para pejabat dan seluruh pegawai dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah.
Ada Enem hal dalam amanat Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi yang disampaikan oleh Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga, MM dalam peringatan HAB ke-74 saat itu, yang pertama, pahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara.
Lebih Lanjut Kata Sekda, yang kedua, jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja kementerian agama di tengah arus kehidupan yang serba materialistis, selaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan tindak dengan sumpah jabatan. Ketiga tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan.Keempat, perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat.
“Kelima, rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan, dan ke-enam implementasikan visi dan misi pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama di semua unit kerja pusat, daerah dan Perguruan Tinggi Keagamaan.”kata Sekda saat membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia.
Diahir sambutan Menteri Agama, Sekda Drs. Haili Yoga,MM menagatakan, kepada segenap aparatur Kementerian Agama, berikanlah seluruh kemampuan yang dimiliki untuk semakin dekat melayani umat dan menjaga nama baik Kementerian Agama.

Pantauan di Kantor Kamenag Bener Meriah, usai pelaksanaan upacara, Hari Amal Bakti ke-74 tahun 2020 itu di isi dengan pembagian hadiah dan piagam penghargaan untuk ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah. Tampak Sekda Bener Meriah turut serta secara simbolis memberikan piagam penghargaan kepada ASN di lingkungan Kamenag Bener Meriah yang berprestasi di sejumlah bidang.(Pujo) 

Popular Posts