SAPO LPSP Kembali berikan Paket Santunan Anak Yatim dan Dhuafa di Singkil.

foto: SAPO LPSP berikan Paket Santunan Anak Yatim dan Dhuafa di Desa Suka Damai, Singkil, Kamis(2/1)

Media Advokasi.com Aceh Singkil.
Lembaga Pembinaan Sosial dan Pendidikan SAPO (LPSP) melaksanakan Program Goes To Kampung (GTK) di Desa Suka Damai Kecamatan Singkil Aceh Singkil.

Program Goes To Kampung atau GTK, ini merupakan program yang sering dilaksanakan oleh Lembaga Pembinaan Sosial dan Pendidikan SAPO (LPSP) setiap Tiga bulan sekali, "

"Dan Sejak berdirinya Lembaga tersebut Program GTK sudah menjangkau 23 Desa yang tersebar di beberapa Kecamatan Singkil,Kuala Baru,Pulau Banyak dan Kecamatan Pulau Banyak Barat,"Kata Direktur SAPO LPSP Eka Syahrial kepada Media Advokasi.com, Kamis(2/1/2020).

Ia juga menuturkan agenda dari Kegiatan GTK tersebut yakni, memberikan paket santunan kepada yatim dan dhuafa berupa uang, perlengkapan sekolah, perlengkapan ibadah dan paket sembako.

"Sehingga dengan program Goes To Kampung (GTK) ini dapat mengurangi beban rumah tangga yang kurang Mampu dan juga mendorong adik-adik yatim untuk meningkatkan minat baca Alquran dan memahami serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,"Kata Eka Syahrial.

Dalam kesempatan itu Direktur SAPO LPSP Eka Syahrial juga mengatakan" Program Goes To Kampung (GTK) kali ini di lakukan di Desa Suka Damai, dengan jumlah Anak Yatim 23 orang , Sementara Dhuafa 13 orang khusus dusun Tran nelayan, dan adapun sumber dana yang kita lakukan untuk kegiatan tersebut, melalui Open Donasi yang sudah berjalan dalam satu bulan ini," 

"Melalui Open Donasi tersebut Alhamdulillah dapat terkumpul dengan jumlah  3.345.000 dan kita salurkan kepada penerima manfaat dalam bentuk paket parsel yatim dan paket sembako untuk dhuafa", Kata Eka Syahrial.

Tambahnya ia mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan rezekinya semoga kiranya dapat menjadi amal jariyah dan juga kepada kami yang ada di lembaga semoga tetap istiqomah sesuai dengan motto lembaga kreatif, dinamis dan Istiqomah," tambah nya.

Di samping itu Kepala Desa Suka Damai menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada SAPO LPSP yang telah peduli kepada masyarakat Suka Damai, semoga SAPO LPSP kedepannya semakin sukses dan terus tebar kebaikan di seluruh Desa yang ada di dalam kabupaten Aceh Singkil ini,"Ucapnya.

Di tambakan juga oleh Kadus Tran nelayan " saya bangga dengan adanya program2 dari SAPO LPSP yang di Inisiator oleh putra putri daerah, yang berfikiran maju dan ingin merubah keadaan yang lebih baik di Aceh Singkil ini,"Katanya.
(Ahmad)

Popular Posts