Proses Lelang Tol Cileunyi-Garut-Tasik Akan Segera di Umumkan

Bandung, MA– Jalan tol Cileunyi – Garut –Tasik atau Cigatas tetap akan dibangun. Bahkan menurut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono proses lelang untuk pembangunan jalan tol tersebut akan segera diumumkan.

“Kami memang percepat tendernya, namun tentunya harus sesuai aturan, jangan sampai salah,” tegasnya di Bandung.

Ia mengatakan berdasarkan peraturan presiden, untuk pembangunan jalan tol diperlukan proses pra kualifikasi lalu dilanjutkan pengumuman lelang atau tendernya. Namun jika dilakukan satu-persatu akan memerlukan waktu yang lama, sehingga akan diusahakan dilakukan sambil berjalan bersamaan.

“Waktu itu saya minta Menkomaritim, nggak usah Pra Kualifikasi, langsung saja sekaligus, tapi harus sesuai aturan. Jadi ini kita coba pra sekaligus menawarkan, kita buka dulu yang lulus pra ke publik,” tegasnya.

Jalan tol Cigatas menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil adalah proyek strategis nasional sehingga pembiayannya dilakukan oleh kementerian PUPR atau pemerintah pusat.

“Pemprov Jawa Barat  memberikan dukungan dalam bentuk penyiapan lahan, kita akan bebaskan lahan untuk tol Cigatas,” ujar Kang Emil, sapaan akrab gubernur. (yon/Jo)

Popular Posts