Program Penghijauan, Koramil 401-02/Babat Toman Tanam Pohon Serentak 5 Kecamatan


MUBA, MA- Danramil bersama anggota Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman Kodim 0401/MUBA melaksanakan kegiatan penghijauan penanaman Pohon serentak di Lima (5) Kecamatan wilayah Koramil 401-02/Babat Toman, Jumat 17/01/2020.
Hadir dalam program penghijauan tersebut, selain anggota Koramil 401-02/Babat Toman, Camat, Kapolsek, Kepala Desa beserta perangkatnya, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda dan warga setempat.

Program tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan lingkungan agar lebih indah dan sejuk serta meminimalisir resiko terjadinya bencana banjir maupun tanah longsor.

Komandan Kodim 0401/MUBA Letnan Kolonel Arm Muh.  Saifudin KZ melalui Danramil 401-02/Babatoman Kapten Inf Suhartono mengatakan kegiatan penghijauan tersebut diharapkan mampu mendukung program pemerintah Selain itu juga dapat menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global.

"Kita harus bersama-sama memelihara dan menjaga lingkungan alam saat ini, karena mengingat terjadinya pemanasan global kini bukan lagi isu lingkungan, melainkan fakta nyata masalah lingkungan yang sedang terjadi. Saat ini pergantian musim menjadi sulit diprediksi. Dari musim kemarau yang menyebabkan kekeringan, hingga curah hujan yang tinggi yang menyebabkan banjir. Mari kita lakukan penghijauan untuk menyelamatkan generasi kita mendatang,” ujar Danramil 


Selanjutnya, "Diharapkan dengan contoh ini maka masyarakat dan pemerintah daerah serta instansi lainnya turut tergerak untuk melakukan penghijauan lingkungannya.Tidak hanya TNI yang menanam, tapi seluruh warga ikut berpartisipasi. Karena penghijauan merupakan tanggung jawab bersama dan berharap masyarakat ikut bertanggung jawab melakukan penghijauan dan merawat pohon yang ditanam hingga tumbuh besar ,” imbuh Danramil.

Terkait kegiatan penghijauan ini, Camat kecamatan Plakat Tinggi, Alpan Husein S Km M M menyatakan rasa terima kasihnya khususnya kepada Koramil 401-02/Babat Toman, yang memberikan perhatian terhadap kondisi lingkungan saat ini, sehingga melakukan kegiatan penghijauan penanaman pohon. 

"Dengan program penanaman pohon serentak ini, dapat menghijaukan kembali lingkungan masyarakat dan membersihkan polusi udara sehingga dengan banyaknya pohon yang ditanam akan membuat udara lingkungan menjadi bersih sehat,” ungkap Camat. (Ril/Jahri)

Popular Posts