Polres Aceh Besar Lakukan Penanaman Pohon 1000 Pohon Secara Serentak

Media Advokasi.com Aceh Besar. 
Polres Aceh Besar melaksanakan penanaman 1000 Pohon Serentak tersebar di 16 titik lokasi di jajaran polres aceh besar.Selasa (14/1) pagi, bertempat di Lapangan Sircuit Gastrack Parama Satwika Polres Aceh Besar.

Isu-Isu lingkungan hidup yang semakin krisis hingga sampai pemanasan global, secara substantif merupakan suatu wacana korektif terhadap paradigma untuk dapat kembali membangun dan melestarikan alam yang kita cintai ini.

Krisis lingkungan hidup yang semakin luas di indonesia dan khususnya di aceh besar lambat laun tanpa kita sadari akan mendatangkan marabahaya, seperti halnya bencana alam, kerusakan ekosistem dan keanekaragaman hayati. 
Kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Bapak Kapolri Drs. Idham Azis, M.Si yang disejalan dengan peringatan hari lingkungan sedunia serta mendukung program - program pemerintah dalam melaksanakan “go green”.

Gerakan Polri peduli penghijauan merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh indonesia, untuk memulihkan Kondisi alam yang tandus dan kering, sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya.

Terdapat 3 lokasi di lahan polres aceh besar yaitu di halaman mako polres aceh besar, lahan kosong milik polres aceh besar, di lahan sirkuit parama satwika polres aceh besar dan 13 lokasi lainnya yang terpusat di masing-masing lahan mako polsek jajaran polres aceh besar.

Luas lahan yang digunakan untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon dalam aksi polri peduli penghijauan ini yang tersebar dari 16 titik lokasi tersebut dengan luas lahan keseluruhannya kurang lebih 3 hekta.

"Pentingnya gerakan polri peduli penghijauan ini dilakukan guna menangani krisis lingkungan hidup serta ikut berpartisipasi untuk mencegah bencana alam yang merupakan upaya nyata polri untuk penyelamatan lingkungan hidup yang akan mendatangkan banyak manfaatnya seperti menambahkan produksi oksigen dan mengurangi co2, serta rehabilitasi hutan dan lahan, melalui konservasi tanah dan air, serta reboisasi dan penghijauan, intinya jika kita sayangi alam, maka alam pun akan sayang kepada kita", sambutan Kapolres Aceh Besar, Akbp Ayi Satri. SIK. M.S.

Kapolres menambahkan "Besar harapan saya agar gerakan peduli lingkungan ini dapat dllkutl seluruh komponen masyarakat aceh besar khususnya yang dimulai sejak dini, agar daya serapan air di bumi menjadi lebih tinggi dan lebih baik serta dampak krisis lingkungan tadi dapat teratasi sehingga lingkungan kita menjadi asri dan indah".(Tika) 

Popular Posts