Peringati HAB Ke-74 tahun 2020, Ribuan Warga Singkil ikuti Jalan Sehat Kerukunan

foto: sekda Aceh Singkil Drs Azmi pada saat lepas gerak jalan sehat, depan kantor Kemenag Aceh Singkil, Rabu (1/1/2020)

Media Advokasi.com Aceh Singkil. 
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Singkil gelar Jalan Sehat Kerukunan serta merebutkan Door Prize dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Ke-74 tahun 2020 dihalaman kantor Kemenag Aceh Singkil Rabu (1/1/2020).

Kegiatan jalan santai Kerukunan Door Prize dilepas oleh Bupati Aceh Singkil yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Singkil Drs.Azmi dan diikuti Ribuan Masyarakat Singkil.
foto: Warga Aceh Singkil saat mengikuti gerak jalan sehat kerukunan

Kasi Pendis Kemenag Kabupaten Aceh Singkil  sekaligus Kepala seksi kegiatan gerak Jalan Sehat  Halimsyah, MA saat di Konfirmasi mengatakan, Kegiatan gerak jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Ke-74 ini bertujuan untuk menyatukan Ummat antar agama seta Kerukunan, Menciptakan Kesehatan Jasmani dan Rohani dan menjalin tali silaturrahim,"Ujar Halimsyah.

Halimsyah juga menyampaikan untuk memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-74 tahun 2020 ini Kemenag Aceh Singkil melakukan beberapa Rangkaian Kegiatan yang berawal pada tanggal 27 Desember 2019 lalu Kemenag Aceh Singkil melakukan Khutbah Jum'at serentak se Kabupaten Aceh Singkil,"

Kemudian pada 1 Januari 2020 Kegiatan gerak jalan sehat Kerukunan serta memperebutkan Door Prize, setelah itu kegiatan Bakti Sosial terhadap Tiga Zonasi Kecamatan Singkil, Gunung Meriah dan Simpang Kanan pada 2 Januari 2020,"

"Selanjutnya pada 3 Januari Kemenag Aceh Singkil akan melakukan Upacara (HAB) Hari Amal Bakti serta Santuni Anak yatim bagi siswa-siswi Madrasah, Donor Darah dan Kegiatan Pentas Seni,"Kata Halimsyah, MM.

" Bakti Sosial Tiga  Zonasi yaitu Kecamatan Singkil, Gunung Meriah dan Simpang Kanan, pada 2 Januari 2020, selanjutnya pada 3 Januari 2020 Kemenag Aceh Singkil juga lakukan Upacara Hari Amal Bakti (HAB), serta beri santunan Anak Yatim bagi Siswa Madrasah, Donor Darah dan Pentas Seni,"Kata Halimsyah, MA.

Sebelumnya Ketua Panitia gerak jalan Sehat Kerukunan, Suhardiman S.Ag, MM, menyampaikan dalam pidatonya mengatakan ia sengaja menyebut gerak jalan sehat Kerukunan namanya, warga Aceh Singkil selain sehat juga harus rukun,"

Karena kita menyadari di Aceh Singkil ini Prularitas keagamaan kita di Aceh Singkil beragam, maka dari sini kita himbau dan kita mulai terhadap penduduk masyarakat Aceh Singkil mari kita dukung dengan siapapun kita bersama,"Kata Sudirman.
Ia juga mengatakan terselenggaranya kegiatan gerak jalan sehat untuk memperebutkan Door Prize tersebut atas Sumbangsi dar Bupati Aceh Singkil Dulmusrid sekaligus sebagai hadiah Utama satu unit Kulkas Polytron,"
Dan juga Sumbangsi Wakil ketua DPRK Aceh Singkil satu unit Kulkas Sharp sebagai hadiah utama kedua ,dan juga Sumbangan dari Kepal Dinas lainnya serta sumbangan dari Staf Honorer,"kata Sudirman. (Ahmad)

Popular Posts