Perencanaan Program Pembangunan 2020 DPRD Muba Gelar Rapat Bersama DLH


MUBA, MA- Rapat Dengar Pendapat Komisi III DPRD dengan Mitra Kerja tentang Perencanaan Program/Kegiatan Pembangunan Tahun 2020 dan Evaluasi Realisasi Program TA 2019 dilaksanakan di ruang Rapat Komisi III DPRD dipimpin oleh Afitni Junaidi Gumay, SE, Irwin Zulyani, SH selaku Wakil Ketua II DPRD, Anggota Komisi III DPRD dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muba beserta jajarannya pada Hari Senin (13/01/2020).

Rapat dibahas untuk mengetahui Program/kegiatan apa yang akan dilaksanakan pada Tahun 2020 sehingga dapat mempercepat Pembangunan, mengurangi Angka Kemiskinan dan Kemakmuran masyarakat Kab. Muba

Sebelumnya banyak Program/kegiatan dari OPD Muba yang tidak menyentuh langsung kepada masyarakat, maka diharapkan ke depan harus ada Program/kegiatan yang dapat mengurangi Angka Kemiskinan dan bermanfaat untuk kemakmuran masyarakat di Kab. Muba.

Ada beberapa Program/kegiatan pada Dinas Lingkungan Tahun 2020 yaitu Program Pelayanan Administrasi Perkantoran, Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur, Program Pengendalian Pencemaran dan Perusakan Lingkungan Hidup, Program Perlindungan dan Konservasi Sumber Daya Alam dan lainnya.

Pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) membuat Aplikasi Program Sistem Informasi Lingkungan sehingga dapat mengetahui semua informasi terkait Lingkungan di Kab. Muba dan ada 5 (lima) Kecamatan di Muba  yang belum ada Petugas Kebersihan yang akan segera diberikan Petugas.

DPRD Kabupaten Muba berharap ke depan melalui Program/Kegiatan Tahun 2020 Dinas Lingkungan Hidup Muba maka dapat meningkatkan Angka Kemiskinan di Kabupaten Muba dan dapat meningkatkan Peluang Ekonomi bagi Masyarakat Muba. (Ril/JR)

Popular Posts