Pemerintah Pidie Jaya Akan Tanggung Seluruh Biaya Hidup dan Pendidikan Yatim Piatu

Media Advokasi.com Pidie Jaya-Aceh. 


Lantunan Sair Syahdu Saat Penyerahan Santunan Oleh tokoh agama Pijay

Bupati Pidie Jata akan menanggung semua kebutuhan Yatim Piatu di Pidie Jaya secara khusus, hal ini membuat ribuan jamaah maulid hanyut dalam tangisan haru dan gempita, terlebih saat pemerintah Pidie Jaya santuni puluhan yatim piatu paada acara Maulid Akbar yang digelar di halaman kantor bupati setempat, Kamis 16/01/2020, mata para hadirin basah karena terharu.
Air mata haru terlihat paling jelas dari Kepala Baitul Mal Pidie Jaya saat salah satu tokoh agama membacakan sair anak yatim dalam bahasa Arab dengan nada paling sedih bersamaan dengan penyerahan santunan. Wajah-wajah yang tadi ceria dan berseri-seri dalam mengukuti acara maulid, tiba-tiba berubah 180 derajat menjadi sedih saat 9 anak yatim piatu menaiki mimbar. 
Puncak kesedihan terjadi saat bupati dan wakil bupati Pidie Jaya menyerahkan santunan secara simbolis terhadap 9 Yatim Piatu mewakili seluruh Yatim Piatu di delapan (8) kecamatan yang ada di Pidie Jaya, apalagi saat penyerahan bingkisan terhadap anak yang sudah tidak punya siapa-siapa lagi, diiringi syair yang cukup memilukan jiwa-jiwa ummat yang beriman. Tak terkecuali, seluruh pejabat yang duduk di mimbar, ikut mengusap air mata.
Namun, dibalik kesedihan dan kepiluan jiwa-jiwa yang beriman, kembali terhibur dan lega saat bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas tampil di mimbar untuk memberi sedikit kata sambutan. Dalam kesempatan itu pula, orang nomor satu di Pidie Jaya, dengan tegas mengatakan, bahwa dari 50 yatim piatu yang ada di Pidie Jaya akan diperhatikan secara khusus oleh pemerintah kabupaten, baik biaya kehidupannya maupun pendidikan

"Dari seluruh Yatim Piatu yang ada di Pidie Jaya, orang tuanya adalah saya" kata bupati.

"Saya bertanggung jawab penuh atas segala kebutuhan yatim piatu, mulai belanja kehidupan dan pendidikan. Baik pendidikan agama maupun pendidikan umum. Pihak pemerintah Pidie Jaya akan menanggung seluruh biaya pengajian di dayah dan pendidikan di sekolah minimal sampai SMA," sambung bupati.

Dilanjutkan bupati, "Dengan maulid ini, mari kita sama-sama mengikuti segala jejak dan tingkah laku Rasulullah, baik dalam melakukan aktivitas pekerjaan sehari-hari maupun dalam beribadah kepada NYA. Terutama jangan mengabaikan kewajiban kita tehadap Yatim dan Yatim Piatu," pungkas bupati. (Ismed) 

Popular Posts