Peduli Penghijauan, Polres Gayo Lues dan Pemda Tanam. 1.500 Pohon Pinus

Mediaadvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues -Aceh 
Polres Gayo Lues dan Polsek jajaran bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues melakukan penanaman pohon serentak peduli penghijauan dengan tema 'Menanam Pohon Menanam Pahala', Selasa (14/01/20). Sebanyak 1500 pohon pinus ditanam di lapangan Buntul Nege Kp. Kong Kec. Blangpegayon, Kab Gayo Lues. 
Penanaman perdana dilakukan secara simbolis oleh Bupati Gayo Lues H. M Amru, Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, Ketua DPRK Gayo Lues H. Ali Husin, SH, Wakil Ketua I DPRK Gayo Lues H. Ibnu Hasim, S. Sos. MM, Kapolres Gayo Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan, S.I.K, M. S. I, Kodim 0113/Gayo Lues diwakili oleh Pasi Pers Kapt Arh I Wayan Ardibawa, Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues diwakili oleh  Kasi Intel Dedi Syahputra, SH, dan para Kepala SKPK,  

Pada kesempatan tersebut Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru mengatakan, Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Polres Gayo Lues dalam kegiatan menanam 1500 pohon pinus, karena kegiatan ini sejalan dengan program Pemda Gayo Lues, dimana kita telah mengkampanyekan penghijauan melalui kegiatan di desa dengan mengalokasikan sedikitnya 50 juta perdesa untuk program penghijauan. karena lahan kita di Gayo Lues saat ini semakin kritis, kita harus menyadarkan masyarakat betapa pentingnya penghijauan
Kegiatan  ini merupakan tonggak awal yang selanjutnya kepada seluruh instansi vertikal dan horizontal ini agar menginstruksikan penghijauan ini di jajaranya scara swadaya. 

Juga kami minta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues untuk mensosialisasikan penghijawan ini kepada siswa disekolah betapa pentingnya kesadaran untuk menjaga kelestarian hutan, betapa pentingnya penghijawan.

"Kami mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, semoga apa yang dilakukan Polri ini agar diikuti oleh yang lain dan kami berharap kepada penegak hukum untuk menindak tegas bagi siapa saja yang menebang hutan,". Kata Bupati.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Rudi Setiawan, S.I.K, M.Si menyampaikan, disamping kegiatan ini merupakan perintah Kapolri dalam program Polri Peduli LingkuKapolresngan. Pihaknya juga sudah beberapa kali melakukan penanaman pohon di lingkungan Mapolres Gayo Lues. 

"Pemilihan tempat dan lokasi penanaman di Buntul Nege, karena lokasi tersebut merupakan tempatnya terbuka, gersang dan jarang terdapat pepohonan," kata Kapolres. 

Popular Posts