Pandu Wira Putra Atlet Silat Peraih Medali Emas Ajang Porprov ke XII Kena Begal

Foto: Leher belakang Pandu Wira Putra (19) Atlet Silat Muba peraih medali emas di ajang Porprov ke XII akibat sabetan senjata tajam.


MUBA, MA- Pandu Wira Putra (19) Atlet Muba Peraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi ke XII (Porprov) kena begal, Kamis malam 02/01/2020.
Diketahui Pandu Wira Putra merupakan  warga Pulai Gading Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Muba.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, berawal dari saat Pandu memutuskan untuk keluar rumah bermaksud ingin mencari sinyal Handphone menggunakan sepeda motor. Ketika sedang ingin menelpon salah satu begal bertanya kemudian satu begal lagi membacok Pandu dari belakang.

Selanjutnya, ketika Pandu menoleh kebelakang dan melakukan perlawanan dan adu jotos, lalu sang begal pun kembali membacok kemudian korban menangkisnya hingga lengannya terluka.

Foto: Tangan Pandu Wira Putra akibat sabetan senjata tajam.

Tak lama kemudian massa pun datang, sang begal akhirnya tertangkap dan kritis akibat amukan massa, sementara Pandu harus dilarikan kerumah sakit Bayung Lencir guna mendapatkan perawatan intensif. 

Foto: Salah satu begal yang keritis akibat amukan massa

Sementara itu, ketua IPSI Muba Thabrani Rizky mengatakan turut prihatin atas kejadian yang menimpa Pandu Wira Putra.

"Iya kita sangat prihatin dengan kejadian tersebut, sekarang kita sudah mengutus sekretaris dan bendahara IPSI Muba untuk besuk ke Bayung Lencir," ungkapnya melalui akun WhatsApp ketika di hubungi wartawan Mediaadvokasi, Jumat 03/01/2020. (Jahri)








Popular Posts