Noni Gusmawan Raih Nilai Skor Passing Grade Tertinggi Ujian CPNS Singkil

foto: Noni Gusmawan Peserta CPNS Aceh Singkil Raih Nilai Skor Passing Grade Tertinggi, Rabu (30/1)

Media Advokasi.com Aceh Singkil. 
Noni Gusmawan, salah seorang peserta ujian Seleksi Kompetensi Dasar(SKD) CPNS Aceh Singkil top skor dalam meraih nilai ambang batas(Passing Grade) dari seribu lebih peserta yang mengikuti.

Noni ikuti Ujian dihari ke empat sesi ketiga pelaksanaan kegiatan tes ujian SKD Kamis(30/1/2020) di Aula Dinas Kesehatan Pulo Sarok, Aceh Singkil, yang diikuti peserta CPNS sebanyak 1.604 pelamar dari seluruh formasi.

Noni Gusmawan peserta CPNS Aceh Singkil yang mendaftar untuk formasi Dokter Umum yang hanya di terima Pemkab Aceh Singkil 3 Orang, Nilai yang ia peroleh 416 dengan nilai Tes Wawancara Kebangsaan (TWK) 125 poin, Tes Intelegensia Umum (TIU) 135 poin dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 156 poin. Sementara nilai ambang batas 271.

Kepada wartawan Noni mengaku, jauh sebelum seleksi CPNS, telah mempersiapkan diri untuk belajar, banyak-banyak ber doa serta minta restu dari kedua orang tua. "Yang paling penting kita harus fokus untuk baca soal, dan kalau bisa pada saat ujian itu jangan terlalu sering untuk baca soal karena bisa memperlambat kita mengisi soal,"jelasnya.

Mendapatkan nilai tertinggi bagi Noni, sangat bahagia dan terharu. "Tidak sia-sia pengorbanan untuk belajar dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi CPNS ini,' kata Noni  Kepada Media Advokasi.com.

Noni juga mengatakan dirinya sudah dua kali mengikuti seleksi CPNS, waktu tahun lalu ia gagal di tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Tapak Tuan Aceh Selatan.

Sementara itu Panitia CPNS Aceh Singkil Muhammad Iqbal kepada mediaadvoksi, mengatakan bagi yang lolos ujian CPNS tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang mekanismenya sebanyak tiga formasi.

"Maka nantinya akan diikut sertakan seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan setelah SKB baru integrasi nilai disitu lah akan diumumkan kelulusannya,"Kata Muhammad Ikbal.

Kemudian, lanjut Muhammad Iqbal, CPNS Aceh Singkil tahap SKD yang lolos Passing grade di hari pertama Senin 27 Januari 2020 sebanyak 77 Orang, di hari kedua Rabu 28 Januari 2020 yang lolos Passing grade sebanyak 81 orang, hari Ke tiga Kamis 29 Januari 2020 lolos Passing grade sebanyak 82 Orang dan hari ke empat sebanyak 99 Orang, Jadi Total peserta CPNS Aceh Singkil yang lolos SKD Passing grade 339 Orang.

Kemudian jumlah  peserta yang hadir sebanyak 1.561 dan peserta yang tidak hadir sebanyak 43," Kata Muhammad Iqbal. (Ahmad)

Popular Posts