Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Sungai Rengit Tahun 2020


Media Advokasi.com Banyuasin. 
Senin,20 januari 2020
Musrenbangdes atau Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik dalam hal ini yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya. Musrenbang yang bermakna diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa, dengan memaksimalkan partisipasi masyarakat serta ketersediaan anggaran yang ada.
pelaksanaan Musrenbangdes Tahun 2020 di Desa Sungai Rengit Talang Kelapa yang dihadiri berbagai elemen dan unsur masyarakat baik dari wakil-wakil kelompok, Dusun, lembaga Desa, tokoh masyarakat serta unsur lain yang terkait di Desa.
Dalam kesempatan Forum Tanya Jawab yang di jawab langsung oleh Kepala Desa, peserta Musrenbangdes memberikan masukan dan arahan kepada Pemerintah Desa terkait kebijakan perencanaan yang harus pula menyediakan anggaran untuk Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan agar sesuai dengan arah Visi dan Misi Desa.
Diharapkan dengan pemahaman yang baik antara Pemerintah Desa Masyarakatnya keterbukaan anggaran dapat difahami dengan utuh,harapan usulan-usulan dan masukan dari masyarakat yang ingin pembangunan lebih besar lagi tentu ini jadi masukan bagi Pemerintah Khususnya Pemkab Banyuasin agar dapat memperhatikan dan menjadi kebijakan Pemkab sebab pembangunan jalan yang begitu panjang di desa ini tidak mungkin sepenuhnya bisa di kaper seluruhnya dari dana desa tanpa adanya bantuan dari pemerintah pusat.

Musrembang yang di adakan di gedung serba guna Desa Sungai Rengit,peserta yang datang hampir seratus orang lebih dari 40 RT dan 4 Kepala Dusun di Sungai Rengit Kecamatan Talang Kelapa-Banyuasin.dalam musrembang di desa Sungai Rengit antara lain pengusulan Jalan ,Siring,dan yang menjadi Proritas pemerintah dalam dunia pendidikan dan semangkin memajukan dunia pendidikan,Suhaimi Kapala Desa Sungai Rengit. (Adi)

Popular Posts