Maulid Nabi, SMAN1 Mutiara Ciptakan Siswa/Siswi Jadi Kader Dakwah

Media Advokasi.com Bireuen-Aceh. 
Melahirkan kader siswa/siswi siap berdakwah. Dakwah yang dimaksud tidaklah harus diatas mimbar atau panggung.

Kader dakwah tersebut tersampaikan oleh pemateri di Training Kader Dakwah (TKD) HUDA yang diselenggarakan di SMAN1 Mutiara Kota Mini Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Bireuen., (15/1/20) pagi.
Dalam rangka memperingati lahirnya Nabi Muhammad SAW 1441 H, Training tersebut dibina oleh Tiem Kader Dakwah (TKD) dibawah naungan Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA).

Dan juga ikut aspirasi oleh Direktur Eksekutif Koalisi NGO HAM Aceh, Zulfikar Muhammad.

Training diambil tema "Memperkokoh Sekolah Sebagai Basis Ahlussunnah Waljama'ah".
" Hari ini kita turun ke sekolah melakukan training TKD dengan harapan sekolah juga ikut andil dalam menyebarkan kebaikan dan perbaikan melalui dakwah yang bisa dilakukan oleh siapa saja" jelas ketua Trainer Tgk. Jumhur Radhi.

Antara lain tersampainya dakwah bisa dilakukan dengan lisan maupun tulisan dan menggunakan media sosial (medsos) untuk mengajak orang lain kepada kebaikan dan meninggalkan keburukan.

"Dakwah berarti mengajak semua orang dalam kebaikan dan meninggalkan keburukan dengan cara yang benar itu bisa dilakukan oleh kita sebagai siswa". Ujar salah satu siswi di training tersebut.

Kegiatan training tersebut di ikuti oleh puluhan siswa/siswi SMAN1 Mutiara dalam beberapa sesi serta dukungan penuh oleh Kepala Sekolah dan Staf Guru setempat.

Sesi closing diakhir dengan nasehat oleh PB-HUDA Tgk. H. M. Yusuf A. Wahab atau sering disebut Tu Sop Jeunieb.(ikram)

Popular Posts