Maksimalkan Pelayanan, 2020 RSUD Sekayu Buka 4 Poli Spesialis Weekend

Foto: Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba Mars ketika dibincangi awak media diruang kerjanya, Kamis 09/01/2020.

MUBA, MA- Upaya memaksimalkan pelayanan dan mewujudkan visi misi RSUD Paripurna, Direktur Rumah Sakit kembali buat terobosan di tahun 2020.

"Bisanya Sabtu dan Minggu warga Sekayu mendapatkan pelayanan kurang maksimal, namun tahun 2020 RSUD buka 4 poli spesialis weekend dan ada Dokter spesialis," ujar Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba Mars pada awak media, Kamis 9/1 diruang kerjanya.

Lanjut Makson, upaya terobosan tersebut merupakan salah satu langkah dalam mengatasi keluhan masyarakat, pasalnya weekend susah mendapatkan pelayanan poli yang maksimal dan terobosan dapat dikatakan RSUD Sekayu yang pertama di Sumsel.

"Tidak hanya pelayanan yang kami tingkatkan sebagai dukungan untuk mendukung terwujudnya Muba Maju Berjaya 2022, di tahun ini juga RSUD sekayu akan menerima dan membuka pelayanan penyakit Jantung (kita akan mendatangkan satu tim spesiasilis dokter bedah) untuk standby di RSUD Sekayu," ungkapnya.

Kemudian, Ia pun berharap terobosan tersebut mendapat dukungan semua pihak, namun pelayanan bedah jantung tidak bisa langsung maksimal karena harus Step by Step dan langkah awal sudah kerja sama dengan satu tim spesialis bedah.

"Kita upayakan Dokter Spesialis yang bertugas, dokter bedah, dokter penyakit dalam, dokter anak, dokter opjin, dokter bedah syaraf, bedah anologi dokter bedah oktopedi ketika weekend," ungkap Makson.

Sementara itu, Andodi Humas RSUD Sekayu mengatakan untuk terobosan dan program pertama di Sumsel itu semua berkat arahan dan kerja keras Direktur RSUD Sekayu.

"Kami menghimbau dan menginformasikan kepada warga untuk 4 Poli pelayanan secepatnya sudah kita jalankan, Januari pelayanan sudah berjalan untuk 4 Poli pelayanan yang hari biasa akan tetap berikan pelayanan ketika weekend dengan lokasi berada di lantai 2 di Poli Ekskutif bagian atas, jadi jika weekend Dokter spesialis tetap beroperasi dan untuk BPJS juga akan dilayani," ujar Andodi. (Ril/Jahri)

Popular Posts