Keberadaan Sunda Empire Sedang di Pantau

Bandung, MA- Keberadaan kelompok yang menamakan dirinya 'Sunda Empire' di Bandung kini tengah dipantau pihak berwajib. Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil menyebutkan bahwa Kapolda Jabar sudah melaporkan tentang pemantauan itu.

"Ya, Pak Kapolda tadi malam sudah melaporkan kepada Saya bahwa kepolisian sedang melakukan pemantauan dan pendalaman tentang keberadaan kelompok itu. Apakah ada unsur pidana atau lainnya, sedang terus didalami" ujar Kang Emil di Bandung, Jum'at (17/1/2020).

Kang Emil berpesan kepada masyarakat agar tidak mudah terbujuk rayu oleh kelompok-kelompok yang belum jelas aktivitas dan manfaatnya.

"Jangan mudah terbujuk rayu oleh keberadaan kelompok seperti itu. Harus tetap waspada, tetap logika sehat harus dikedepankan" katanya

Sebelumnya dikabarkan adanya kelompok yang menamakan dirinya sebagai Sunda Empire, semacam kerajaan dan mengku memiliki kekuasaan lintas negara, dan keberadaannya mirip dengan kelompok 'Keraton Agung Sejagat' di Jawa Tengah, yang saat ini sedang ramai dibicarakan. (yon/Pun)

Popular Posts