Jama'ah Masjid Baitul Muttaqin Gotong Royong Bersama Siapkan Sarana Ibadah

Media Advokasi.com, Aceh Utara.
Masyarakat Gampong Parang Sikureung Matangkuli Aceh Utara melaksanakan gotong royong bersama di area Masjid Baitul Muttaqin pada Sabtu (19/01/2020). Kegiatan gotong royong kali ini dengan meratakan timbunan tanah sebagai bakal lantai rumah ibadah yang akan dipergunakan dalam waktu dekat.

Ketua panitia pembangungan Masjid Baitul Muttaqin, H. Bakhtiar kepada liputan media ini menuturkan bahwa jama'ah kemasjidan serta warga masyarakat setempat bersepakat akan menggunakan Masjid ini sebagai tempat ibadah sebelum memasuki bulan ramadhan 1441 H tahun 2020 ini. "kita berusaha keras agar pelaksanaan ibadah di bulan puasa tahun ini bisa kita pusatkan di masjid", harap Pak Yan.
Terpisah, Imam Besar Masjid Baitul Muttaqin Tgk. Tarmizi membenarkan bahwa jama'ah kemasjidan serta warga masyarakat setempat bersepakat akan menggunakan Masjid ini sebagai tempat ibadah. Walidi, panggilan akrab Tgk. Tarmizi sangat mengapresiasi dukungan dan partisipasi atas bantuan dan komitmen masyarakat baik secara fisik maupun bantuan materil yang telah terbangun selama ini, "Alhamdulillah, mulai dari pembebasan lahan dan bantuan keuangan sudah berjalan dengan baik", ungkap Abu Raja. 
Pun demikian, panitia masih sangat membutuhkan donasi dari berbagai pihak untuk pengerasan lantai dan pembangunan atap seadanya supaya bisa digunakan dalam waktu dekat, "kiranya ada hamba Allah yang berkenan membantu zenk bekas dan kayu untuk kita siapkan atapnya", pungkas Walidi. (Om Bil)

Popular Posts