Jalankan Program Kapolri, Polsek Sakti Tanami 32 Pohon Buah

Media Advokasi.com Pidie-Aceh. 
Dalam rangka menjalankan program Kapolri untuk penghijauan dan cegah banjir, Polisi Sektor (Polsek) Sakti tanami 32 pohon buah di beberapa desa dalam kecamatan Kota Bakti, Selasa, 14/01/2020.

Penanman pohon buah tersebut langsung dipimpin kapolsek Sakti Kecamatan Kota Bakti, Kabupaten Pidie, Aceh, serta didampingi jajarannya dan juga ibu-ibu Bhayangkari polsek setempat.
Kapolsek Sakti, Ipda Muhammad Abidinsyah, SH, disela-sela penanaman pohon buah di Gampong Meunasah Blang, Kecamatan Kota Bakti, kepada Wartawan Advokasi mengatakan, bahwa tujuan penanaman pohon buah tersebut merupakan anjuran dari Kapolri guna menciptakan suasama sejuk dan dingin, disamping upaya pencegahan banjir.

"Penghijauan ini merupakan program Kepolisian Negara Republik Indonesia secara nasional, dan program ini merupakan upaya penyelamatan ekosistim alam, agar manfaatnya akan dinikmati masyarakat minimal 5 tahun ke depan, yaitu ketika tanaman ini telah besar, apalagi berbuah," kata kapolsek.
Selanjutnya dijelaskan kapolsek, untuk penghijauan di Kecamatan Kota Bakti, pihaknya menanam pohon mangga, rambutan dan pohon duku.

"Hari ini kita telah menanami 32 batang pohon buah yang di tiga (3) desa, dan kita harap keuchik bersama masyarakat setempat agar bisa menjaga dan merawat tanaman ini, semoga manfaatnya nanti akan dinikmati masyarakat setempat," pungkas kapolsek.(Ismed

Popular Posts