Jalan dan Jembatan Enang-Enang Semakin Sempit, Bupati Bener Meriah Temui Direktur Jembatan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR

Media Advokasi.com Jakarta, 
Kabupaten  Bener Meriah akan terus berupaya untuk mewujudkan semua program yang masih terpendam, terutama dalam Program pembangunan infrastruktur Jalan dan  Jembatan yang merupakan program berkelanjutan pada kepemimpinan Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang akan diwujudkan melalui trobosan-trobosan baru.

Untuk mencapai itu tentu tidaklah mudah, beragam upaya terus dilakukan oleh Bupati, terutama dalam membangun Infrastruktur Daerah di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Untuk mewujudkan itu, Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Sarkawi langsung  menemui Direktur Jembatan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Ir. Iwan Zarkasi, Eng, Sc  di kantornya Jl. Pattimura 20, Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (9/1/2020).
Adapun tujuan Bupati menemui pejabat kementerian PUPR itu tersebut adalah untuk menyampaikan usulan pembangunan Jembatan Pintu Masuk Wilayah Gayo yaitu  Jembatan Enang Enang.

“Maksud dan tujuan kita untuk menemui Direktur Jembatan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Ir. Iwan Zarkasi, Eng, Sc  adalah untuk mengsulkan secara langsung tentang pembangunan Jembatan Pintu Masuk Wilayah Gayo yaitu  Jembatan Enang Enang”, kata Bupati.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Sarkawi  kepada Ir. Iwan Zarkasi, Eng, Sc  menyampaikan,  saat ini Jalan di Enang-enang sangatlah sempit dari awal pembukaan jalan sampai sekarang jalannya masih belum ada perubahan dikarenakan anggaran untuk perluasan jalan itu sangatlah besar dan sering terjadi kecelakaan mobil-mobil angkutan barang maupun Mobil penumpang, kata Bupati kepada Ir. Iwan Zarkasi, Eng, Sc pada pertemuan itu.

Sementara Direktur Jembatan Ir. Iwan Zarkasi, Eng, Sc kepada Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  menyampaikan,  bahwa saat ini Proses usulan Pembangunan Jembatan Enang-enang sedang dalam proses administrasi di Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, ungkapnya.

“Kami juga berharap proses administrasi ini cepat selesai dan pembangunan Jembatan Enang – Enang segera dilaksanakan”, ujarnya.

Lanjut Iwan Zarkasih, “Proses tender sudah dilaksanakan dan saat ini sedang dilakukan tahap perencanaan Desain Jembatan, dalam desain jembatan itu kita akan masukkan Khas Gayo yaitu Kerawang. Kita berharap pada tahun 2021 pembangunan Fisik sudah dilaksanakan”, Iwan Zarkasih menambahkan.

Orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah  itu merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Direktur Jembatan Ir. Iwan Zarkasi, Eng, Sc, karena respon dan tanggapan yang cukup menjanjikan. Kalau ini terealisasi makan Jalan lintas Bereun – Bener Meriah (Gayo) akan lancar seperti yang kita harpakan, Insyaallah, kata Bupati.

“Saat ini rancangan desain sedang digarap oleh Kemeterian PUPR pada TA 2020, dan kita mengusulkan Desainnya memakai motif Kerawang Gayo, dan kita juga berharap kegiatan fisik dapat segera dilakukan dengan cepat”, harap Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Ikut mendampingi Bupati Tgk. H. Sarkawi dalam pertemuan itu Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bener Meriah Erwin, ST, M.Si. (Red) 

Popular Posts