Hadi Nurfathon Pembunuhan Sadis Supir Travel di Singkil dituntut hukuman mati

foto: Hadi Nurfathon pembunuhan Supir travel di Aceh Singkil saat mau di sidang, Kamis (9/1)

Media Advokasi.com Aceh Singkil. 
Kasus pembunuhan sadis Supir travel di Aceh Singkil dengan terdakwa Hadi Nurfathon (33) dituntut hukuman mati, Kamis (9/1/2020) di Pengadilan Negeri Aceh Singkil.

Karena Hadi Nurfathon warga Nagan raya sebagai terdakwa terbukti melakukan pembunuhan berencana dengan supir travel Safriansyah warga si Anjo-anjo Kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil, dinilai telah melanggar dua pasal yakni,pasal 340 dan pasal 362 KUHP pidana.


Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Singkil, Rahmad Syahroni Rambe dan Dedi Saputra dalam persidangan mengatakan, terdakwa terbukti bersalah telah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana dan tindak pidana pencurian.

Dituntutnya hukuman mati bagi terdakwa menurut Kasipidum Kejaksaan Negeri Aceh Singkil, Lili Suparli telah melalui berbagai pertimbangan diantaranya karena perbuatan terdakwa telah meresahkan masyarakat dan merugikan orang lain.

Selain itu perbuatan yang dilakukan terdakwa begitu sadis dan tidak berperikemanusiaan serta keluarga korban juga tidak memaafkan perbuatan terdakwa.

"Sesuai petunjuk pimpinan kami, bahwa terhadap terdakwa maka dijatuhi hukuman mati,"

Sementara fakta persidangan terbukti bahwa pembunuhan tersebut direncanakan dengan terdakwa sebelumnya telah mempersiapkan peralatan yang tidak layak dibawa didalam kendaraan travel seperti kampak dan kayu yang dikhususkan untuk membunuh korban.

"Walaupun korbannya tidak fokus terhadap korban supir travel, tapi memang dari awal sudah berniat mengambil mobil dengan cara membunuh," ungkap Lili.

Sebelumnya Syafriansyah (26) warga Desa Sianjo - anjo seorang supir travel tewas dibunuh dengan keji, oleh pelaku mayatnya dibuang dijalan raya lintas Singkil - Subulussalam tepatnya dibawah jembatan parit di Desa Bulusema.

Mayat korban ditemukan oleh seorang ibu - ibu yang melintas jalan tersebut pada Jumat (06/6/2019) silam. (Ahmad)

Popular Posts