Gempa 4,6 SR di Singkil Tak Merusak Infrastruktur.

foto: Kolase BPBD Aceh Singkil

Media Advokasi.com Aceh Singkil. 
Gempa bumi berkekuatan 4,6 Skala Rikter(SR)  Minggu 12 Januari 2020 pukul 18.10 WIB kemarin mengejutkan sebagian warga Kabupaten Aceh Singkil, namun tidak merusak infrastruktur di daerah itu.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika(BMKG) Aceh, melaporkan lokasi pusat getaran gempa, berada di titik 07 LU, 97.84 BT atau 30 KM Tenggara Kabupaten Aceh Singkil di kedalaman 40 Kilo Meter.

Sebagian warga juga mengaku gempa yang melanda pada akhir pekan itu, tidak begitu terasa.

"Dampak bencana gempa, Alhamdulillah sementara belum ada laporan kerusakan dari masyarakat, hanya saja masyarakat pada saat kejadian terlihat panik sesaat," kata Muhammad Ichsan, Kepala BPBD Aceh Singkil Senin 13 Januari kepada Media Advokasi.com.

Saat ini, kata Ichsan, pihaknya melaksanakan kegiatan rutin, administrasi dan pelaporan.

Juga, sambungnya, memonitoring info-info terkini terkait peristiwa kebencanaan di 11 Kecamatan, di Kabupaten Aceh Singkil via online, medsos grup WA Pusdalops BPBD Aceh Singkil dan petugas lapangan yang tergabung dalam Tin Reaksi Cepat(TRC) untuk selalu bersiaga.

Kemudian peringatan dini cuaca provinsi Aceh tanggal 12 Januari 2020 pukul 17.10 WIB. Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan petir serta angin kencang di wilayah Aceh Selatan dan sekitarnya. 

Dan dapat meluas ke wilayah Aceh Tenggara, Aceh Singkil, Subulussalam, dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga beberapa jam kedepan.
(Ahmad)

Popular Posts