Gampong Tufah Jeunieb Latih Pemuda Jadi Kader Dakwah

Media Advokasi.com Bireuen-Aceh. 
Gampong Tufah Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen (19/1) adakan Training Kader Dakwah (TKD) Pemuda Gampong

Training tersebut diciptakan oleh Team Kader Dakwah (TKD) dibawah bimbingan Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA)

Kegiatan berlangsung pagi sampai sore dengan beberapa sesi pemahaman dari pemateri dan sesi diskusi. Training di ikuti sekitar 30 pemuda Gampong Tufah.

Pelaksaan kegiatan tersebut didukung penuh oleh Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) dibawah pimpinan Ketua HUDA Tgk. H. M. Yusuf A. Wahab serta tokoh tokoh gampong setempat. Training bertema " Membanguna Gampong Sebagai Basis Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah" menghadirkan dua pemateri Tgk. Wahyu Ilhami dari Dayah Babussalam Al Aziziyah Kecamatan Jeunieb dan Tgk. Jumhur Radhi dari Dayah Babussalam Al Aziziyah Kecamatan Jeunieb.
Kegiatan tersebut Turut hadir salah satu Komisi V DPRK Bireuen dari Partai PDA, M. Jakfar Abd mengatakan kepada awak media bahwa kegiatan training ini sangat bagus dan bermanfaat bagi generasi penerus.

"Satu strategi untuk mengatasi pemuda pemuda ini hidup dalam keadaan tiada ilmu, apalagi ini cita cita daripada Ketua PB- HUDA untuk menerus Ahlisunnah waljamaah kepada pemuda pemuda gampong. Ujar Tgk Jakfar Abd

Tanggapan positif hadir juga dari Ketua Himpunan Ulama Dayah (HUDA) Kecamatan Samalanga, Tgk Imran mengatakan Kegiatan seperti ini sangat positif dan perlu dilakukan seluruh gampong serta membangun pemuda ke arah yang lebih baik.

"Kegiatan ini sangat menarik dan perlu bekerjasama dengan ketua gampong dan tokoh-tokoh masyarakat untuk memberi pesan kepada mereka bahwa ini harus kita gerakan bersama agar misi-misi dapat berjalan membangung gampong masing masing" ujarnya Tgk Imran

Lanjutnya, apabila pemuda gampong bisa dibangun cita cita dan semangat pemuda maka membangun gampong sangat mudah terutama membangun ahklak pemuda.

Beberapa misi menciptakan pemuda menjadi kader dakwah dan berdakwah yang tidak mesti diatas mimbar antara lain mengajak orang lain untuk mencintai kebaikan dan ilmu. (Ikram)

Popular Posts