Empat Desa di Kabupaten Aceh Singkil terndam Banjir

foto: Salah satu Rumah Penduduk di Kabupaten Aceh Singkil terendam banjir

Media Advokasi.com Aceh Singkil. 
Empat Desa di Dua Kecamatan Kabupaten Aceh Singkil terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur di sejumlah kawasan Desa Lae Riman, Silatong Ujung Limus dan Desa Cibubukan

Keempat desa itu berasal dari Kecamatan Simpang Kanan dan Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil, dari empat Desa tersebut total rumah penduduk yang terendam banjir 96," kata Kepala BPBD Aceh Singkil Moch Ichsan, Rabu (29/1/2020).

Terjadi banjir yang merendam 96 unit rumah warga di 4 desa di Kecamatan Simpang Kanan dan Kabupaten Aceh Singkil hari ini.

“Pusdalops BPBD menginformasikan bahwa telah terjadi banjir yang merendam 96 unit rumah warga di 4 desa di Kecamatan Simpang Kanan dan Kabupaten Aceh Singkil hari ini,” sebutnya.

Dia menjelaskan banjir tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi. Peristiwa ini terjadi akibat curah hujan yang tinggi di hulu sungai bagian daerah Pak-Pak Barat, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara.

Kondisi tersebut, lanjutnya, menyebabkan Sungai Lae Cinendang meluap hingga merendam sawah dan rumah warga di Desa Lae Riman, Silatong, Ujung Limus dan Desa Cibubukan.

Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Singkil juga melaporkan bahwa banjir merendam jalan penghubung Subulussalam-Aceh Singkil sepanjang 300 meter.

“BPBD Singkil menginformasikan banjir juga merendam jalan antara Subulussalam -Singkil sepanjang 300 meter dengan ketinggian air kurang lebih 30-40 cm,” kata Haslinda.

Ia menambahkan, hingga tadi siang air masih menggenangi rumah warga. BPBD Aceh Singkil terus melakukan pendataan terkait jumlah korban pengungsi untuk pemberian bantuan.

“Hingga informasi disebar, air masih menggenangi rumah warga . BPBD Singkil terus melakukan pendataan terkait korban pengungsi untuk pemberian bantuan secepatnya,” tukasnya. (Ahmad)

Popular Posts