Direktur Lemi PB HMI Berharap Irjen Pol Nana Pertahankan Prestasi Irjen Pol Gatot Eddy Pramoni


Jakarta - Direktur Eksekutif Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (LEMI PB HMI), Arven Marta, berharap agar Kapolda Metro Jaya yang baru, yakni Irjen Pol Nana Sujana dapat mempertahankan keamanan di wilayah Jabodetabek seperti yang telah diperlihatkan oleh pendahulunya, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

"Saya berharap agar Kapolda Metro Jaya pengganti pak Gatot Eddy Pramono dapat mempertahankan situasi kondusif di wilayah hukum Polda Metro Jaya," ujarnya kepada wartawan disela acara diskusi tentang refleksi akhir tahun di Jakarta, Selasa (31/12).

Menurut Arven, tugas utama kepolisian adalah menjaga keamanan. Selama keamanan cukup kondusif, maka disaat itu juga masyarakat akan merasa tenang dalam beraktivitas.

Selain mampu membuat aman situasi dan kondisi ditengah masyarakat, lanjut Arven, Kapolda Metro Jaya yang baru hendaknya mampu merangkul seluruh aktivis di Jakarta. Karena pusat pergerakan aktivis itu ada di Jakarta.

"Jujur sebagai aktivis, saya melihat sosok mantan Kapolda, yakni pak Gatot Eddy cukup dekat dengan aktivis dan yang paling utamanya adalah beliau berhasil membuat Jabodetabek aman. Semoga Kapolda yang baru, yakni Irjen Pol Nana Sujana mampu mempertahankan hal tersebut," tegas Arven.

Popular Posts