Danrem 044/Gapo Hadiri HUT Satpam di PT Pusri




PALEMBANG, MA- Rabu (22/1/2020) bertempat di lapangan PT. Pusri telah berlangsung upacara peringatan Satuan Pengamanan Ke-39 Tahun 2019. 

Kegiatan upacara ini dipimpin oleh Kapolda Sumsel selaku Inspektur Upacara. Kegiatan ini mengambil tema, yakni "Satuan Pengamanan Berbasis Kopetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjaminya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju". 

Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono turut serta menghadiri kegiatan tersebut selaku tamu undangan guna memenuhi undangan yang dikirim pihak PT.Pusri ke Korem Gapo.

Kapolda Sumsel selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan, Pada upacara HUT Satpam yang ke- 39 ini, semoga esitensi Satuan Pengamanan bertambah semangat.

Satpam merupakan mitra Polri yang paling depan dalam menciptakan Kamtibmas,oleh karena itu setiap anggota satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya. 

Eksistensi Satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif. 

Dengan demikian profesi satpam memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.Berdasarkan uraian diatas,kita meyakini bahwa tema yang diangkat dalam HUT ke 39 saat ini sangat tepat. 

Satuan Pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju tema tersebut juga selaras dengan kebijakan presiden republik Indonesia yaitu pembangunan sumber daya manusia serta program prioritas Kapolri yaitu mewujudkan SDM yang unggul dan pemantapan harkamtibmas,

Disamping itu juga Kapolda menghimbau kepada seluruh Satpam agar senantiasa menjaga kesehatan dan beribadah yang baik dan benar menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Serta tanamkan rasa kebanggaan dalam profesi yang kita jalani, tingkatkan kerja sama dengan jajaran TNI dan Polri guna menjaga stabilitas keamanan, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantarnya :Kapolda Sumsel, Wakapolda Sumsel, Danrem 044/Gapo, Direktur Pt Pusri, Ketua DPRD, Direksi Pt. Pusri, Danlanal, Danlanud, Kajati sumsel, Irwasda Polda, Kabinda, Kasat Pol PP Kota Palembang, dan para Pejabat Teras Polda Sumsel.Diakhir kegiatan para tamu undangan disuguhi atraksi demontrasi Bela diri oleh para anggota Satuan Pengamanan. (Ril Penrem Gapo/JR)

Popular Posts