Ciptakan Lingkungan Nan Asri, MBC Matangkuli Tanami Sejumlah Penghijauan

Media Advokasi.com. Aceh Utara. Komunitas sepeda gunung Matangkuli Bike Community (MBC Aceh Utara) bersama unsur Muspika melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak di pusat Kecamatan dan Mapolsek Matangkuli Aceh Utara, pada Selasa (14/01/2010). Perhelatan kegiatan penghijauan yang bertajuk "menanam pohon, menanam pahala" ini diprakarsai oleh jajaran Kepolisian R.I di wilayah kerjanya masing-masing. 
Ketua MBC Aceh Utara, Zubir HT saat dikomfirmasi media ini menyatakan bahwa kelestarian lingkungan hidup pemukiman lahan hijau semakin sulit ditemukan, apalagi di kota-kota besar. Hampir sebagian besar lahan telah beralih fungsi menjadi bangunan-bangunan yang menjulang tinggi, jelas Zubir. Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa MBC siap dan akan terus berpartisipasi disetiap kegiatan sosial yang positif dan produktif, "hari ini anggota kami hadir dan berbaur bersama unsur muspika untuk berinvestasi menciptakan lingkungan yang sehat", urai Anggota DPRK Aceh Utara ini.
Varietas pohon yg ditanam berjumlah sekitar 55 batang, yang terdiri dari : pohon mangga, durian, jambu dll. Penanaman pohon dilakukan di area Mapolsek dan jalan utama kecamatan dan dihadiri oleh Muspika Matangkuli, Ketua KNPI Matangkuli dan Imum mukim serta toga dalam Kecamatan Matangkuli. (Om Bil?

Popular Posts