Bupati Bener Meriah : “ Gayo Sejatinya Ada di Sini Anda Belum Datang Ke Gayo Sebelum Ke Puncak Oregon",

Media Advokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Bupati Bener Meriah Tgk.H.Darkawi,"gayo Sejatinya ada disini, anda belum datang ke gayo sebelum datang ke puncak oregon",
hal itu disampaikan oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi saat memberikan sambutannya dalah kegiatan Memperingati Hari Penanaman 1 Juta Pohon dipuncak Bukit Oregon, yang dilakukan oleh Pok Darwis Kampung Tingkem, Minggu, 12/1/2020.

Lanjut Bupati, ini merypakan salah satu kegiatan yang sangat mengasyikan disamping kita bisa berkumpul di tempat yang sangat keren ini yaitu puncak Oregon,  dalam acara penanaman pohon dipuncak ini, ujar Bupati.

“Saya pernah berkunjung kesatu dan dua tempat diberbagai dearah sambil melihat potensi alam yang mereka miliki, tapi jujur dari beberapa tempat yang saya lihat kata Bupati, saya belum bertemu tempat yang sekeren Oregon ini”, kata Bupati Tgk. H. sarkawi.

“Gayo Sejatinya ada di sini, anda belum datang ke Gayo sebelum hadir ke Puncak Oregon, tapi memang belum disentuh dan belum diolah dengan sempurna”, tegas Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga menerangkan, ada perlakuan bagaimana tempat ini menjadi tempat yang “Super Keren”, ini baru keren tapi belum super keren, sambung Tgk. H. Sarkawi.

Kata Bupati, konsep kedepannya, kita ingin jadiokan tempat ini sebagai salah satu Ikon Besar kita, maka dari awal ketika Pok Darwis datang, saya minta tunggu dulu, kita rapikan dulu, nanti setelah rapi pengelolaannya akan kami serakah ke Pok Darwis untuk pengelolaanya, terang Bupati.

“Puncak Oregon ini harus dimiliki oleh semua orang Gayo, tidak dimiliki oleh satu dua orang saja, dan kita menginginkan tempat ini manfaatnya luas, keinginan Pok Darwis ini juga merupakan keinginan kita dan begitu sebaliknya, kinta ingin menjadikan alam itu suaut keunggulan bukan malah dirusak”, ujar Tgk. H. Sarkawi.

Bupati juga menegaskan, “Kita hijaukan tempat ini, kita olah dan kita perlu beberapa spot Selfi, karena orang yang berkunjung perlu itu, kita perlu mushalla dan fasilitas  lainnya”, tandasnya.

“Kita tahun 2020 ini adalah tahun pemantapan Destinasi untuk Pariwisata, 2021 kita sudah bisa promosi”, tegas Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Sambungnya, Insyaallah beberapa titik tahun 2020 ini Destinasi Pariwisata itu akan kita benahi secara baik sarana dan prasarananya, salah satunya adalah di puncak Oregon ini, jadi kita sangat berharap kontribusi dari masyarakat semuanya, jadi harus ada partisipasi warga, pinta Bupati.

Terakhir kata, Tgk. H. Sarkawi, pemerintah itu tidak bisa menjadi operator, pemerintah hanya bisa menjadi katalisator, menjadi regulator, kalau pemerintah langsung mengelola seperti tempat ini, ini agak sulit, kenapa tanya Bupati, karena tugas utamanya bukan disitu, imbuhnya.

“Ini bukan saja kita lakukan di Oregon tapi juga di Rembune, Lut Kucak, Digul, Bale dan Tansaran Bidin dan lainnya, ini semua kita dorong agar bisa tumbuh dengan baik”, pungkas Bupati.

Dandim 0106/AT-BM, Letkol Inf. Valyan Tatyunis, Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, Asisten I Drs.Mukhlis, Asisten II Abdul Muis, SE, MT, Staf Ahli Bupati, Ir. Nurisman, Para Kepala SKPK, Para Camat, Ketua TP-PKK Ny. Nikmah Sarkawi beserta Anggota, Ketua DWP Ny. Risnawati Haili Yoga beserta anggota, Pok Darwis, Reje Tingkem Bersatu, LSM, Mahasiswa, Pelajar, Parmuka serta masyarakat lainnya. (Pujo).

Popular Posts