Bupati :" ASN Senantiasa Harus Memiliki Kompetensi Mumpuni"

Mediaadvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, menegaskan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebagai pelaksana kebijakan publik dan pelayan publik haruslah senantiasa memiliki kompetensi mumpuni, sehingga mampu melaksanakan tugasnya dengan optimal dan sempurna.

Hal itu dikatakan Bupati dalam arahannya saat menutup acara pelatihan dasar (Latsar) yang diikuti 315 CPNS terdiri dari golongan II dan golongan III, Sabtu (11/1/2020) di Gedung Bale Musara Blangkejeren.

Pelatihan dasar ini merupakan proses wajib yang harus diikuti para calon Pegawai Negeri Sipil. Tujuannya memotivasi dan membangun diri agar lebih disiplin dalam pelayanan. “ Pertama saya ingin mengucapkan selamat karena sudah mengakhiri rangkaian Latsar CPNS ini. Saya berharap saudara-saudara dapat menerapkan yang sudah diajarkan selama Latsar berlangsung,” pinta Bupati.

Apalagi, terhadap peserta lulusan terbaik, nantinya setelah terjun ke dunia kerja nyata agar selalu meningkatkan kompetensi termasuk menanamkan nilai-nilai dasar seperti akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu, dan anti korupsi.

Bupati juga mengimbau para CPNS menanamkan semangat pengabdian, menunaikan tugas bakti penuh rasa tulus dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan masyarakat secara profesional, akuntabel, transparan dan tepat waktu.

“Mari kita kuatkan komitmen dan semangat pengabdian dalam mendedikasikan diri guna mewujudkan pembangunan di Bumi Seribu  Hafidz  tercinta ini,” imbu Bupati.

Bupati juga berpesan kepada para CPNS yang akan kembali ke tempat tugas masing-masing untuk membawa sebuah perubahan cara pandang, perubahan sikap dan perubahan perilaku sebagai caon Pegawai Negeri Sipil yang memiliki integritas, profesional, netral dan bersih dari praktik KKN. “ Jangan kendor semangatnya, tetap rajin dan disiplin,” pesan Bupati.

Sementara, Kepala BKPSDM Provinsi Aceh, Saridin S pd M pd menuturkan, kehadiran peserta CPNS membantu pemerintah daerah disegala sektor untuk mempermudah Bupati dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Gayo Lues dan bukan untuk menimbulkan masalah baru seperti yang dilihat pada daerah lain.

"Jangan sedikit - sedikit demo, protes dan lain - lain, jika ini kita lakukan maka daerah yang kita tempati akan terus tertinggal dari daerah lain," ujar Kepala BPSDM Aceh.

Calon pemimpin masa depan, lanjutnya ada pada tangan peserta CPNS oleh karena itu, jangan main - main dalam berkerja dan jangan sesekali minta pindah dari tempat tugas yang sudah ditentukan," oleh karena itu pak Bupati manfaatkan peserta CPNS ini untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Gayo Lues," demikian Saridin.

Penutupan Latsar CPNS golongan II dan III ini turut dihadiri Kepala BKPSDM Provinsi Aceh, Saridin, Kepala BKPSDM Gayo Lues Sartika Mayasari, serta sejumlah tamu undangan dan utusannya. (Mahara)

Popular Posts