Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman Bersama Warga Perbaiki Jalan Penghubung Antar Desa

Foto: Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman Peltu Fikri bersama warga saat memperbaiki jalan penghubung Desa Toman Sari dan Toman Baru, Jum'at 10/01/2020.

MUBA, MA- Sebagai Prajurit Komando Kewilayahan harus selalu senantiasa berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat, lingkungan dan komponen lainnya sebagai perwujudan Pengamalan Delapan Wajib TNI, poin delapan bunyinya menjadi contoh dan mempelopori usaha - usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Penjabaran bahwa sebagai prajurit TNI harus dapat mengatasi berbagai bentuk kesulitan di masyarakat setempat dengan melalui kegiatan Bhakti TNI dalam bentuk Operasi Bhakti dan Karya Bhakti.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Toman Sari Kecamatan Babat Toman, Peltu Fikri salah satu anggota Koramil 401-02/Babatoman Kodim 0401/MUBA, melalui hasil koordinasi dan kerjasama dengan ketua RT 04 Sareng (52) mengajak warga lainnya untuk bersama-sama Melaksanakan Kerja Bhakti, Jum'at 10/01/2020.

Terlihat di lokasi salah satunya seperti memperbaiki jalan penghubung Toman Sari dan Toman Baru, diketahui jalan tersebut merupakan akses utama bagi para petani untuk menyadap pohon karet ataupun membawa hasil kebun lainnya.

Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin KZ melalui Danramil 401-02/Babatoman, Kapten Inf Suhartono mengatakan bahwasanya gotong royong tersebut guna memperbaiki kondisi jalan.

"Babinsa Desa Toman Sari melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga binaan memperbaiki jalan penghubung Desa, mengingat musim hujan seperti sekarang ini jalan licin dan berlobang, oleh karena itu perlu dibenahi,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan gotong royong tersebut merupakan salah satu solusi baik musim hujan maupun kemaru.

"Diharapkan kegiatan semacam ini bisa mempermudah dan memperlancar transportasi warga dari desa satu ke desa lainnya. Agar pada saat musim penghujan kondisi jalan tidak lagi licin dan berlumpur. Begitu pula pada musim kemarau, jalan tidak berdebu saat dilewati," imbuhnya.

Kegiatan gotong royong bersama warga binaan tentunya dapat meningkatkan dan menanamkan nilai - nilai budaya Bangsa Indonesia. 

"Kerja bhakti, apapun itu jenis kegiatannya, tentunya akan membawa banyak manfaat baik itu buat diri sendiri maupun lingkungan. Dengan ikut dalam kegiatan secara bersama, dampak yang paling nyata salah satunya yaitu bisa saling bersilaturahmi antara satu dengan yang lainnya," tandasnya. (Ril/Jahri)

Popular Posts