Ajak Masyarakat Cegah Narkoba, BNN Kota Lhokseumawe Laksanakan Kegiatan Diseminasi Informasi P4GN Di Programa 1 LPP RRI Lhokseumawe

Lhokseumawe-Aceh, mediaadvokasi.com. Dalam rangka memaksimalkan upaya pencegahan dan pemberantasan bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat Kota Lhokseumawe dan sekitarnya, BNN Kota Lhokseumawe melaksanakan kegiatan Diseminasi Informasi P4GN melalui media penyiaran di Programa 1 LPP RRI Lhokseumawe pada hari Kamis, 02 Januari 2020. Kegiatan bersifat dialog interaktif ini terselenggara berkat kerja sama BNN Kota Lhokseumawe dengan LPP RRI Kota Lhokseumawe.
Siapa saja bisa menjadi pecandu narkoba bila ia tidak secara sungguh-sungguh menjaga diri, keluarga dan lingkungan sekitarnya. Setidaknya, hal itu mengemukan dalam dialog interaktif yang dipandu oleh presenter Dewi.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H melalui staf seksi rehabilitasi, Muhammad Ardabili, SKM juga menyampaikan bahwa banyak faktor yang menyebabkan sesorang menjadi pecandu. Antara lain, lanjut Arda, karena faktor coba-coba, termakan bujuk rayu dan bisa juga oleh karena pengaruh lingkungan yang mudah akses mendapatkan narkoba.
Lebih jauh, BNN Kota Lhokseumawe mengajak partisipasi masyarakat, para orang tua, tokoh pemuda dan seluruh elemen bangsa agar dapat mengisi pembangunan ini dengan pengetahuan dan sikap menolak narkoba. "agar semua kita dapat menindaklanjuti arahan dan membantu pemerintah", imbuhnya.

Pada bagian akhir sebagai closing statemen, BNN Kota Lhokseumawe mengajak seluruh masyarakat, utamanya yang dapat menangkap pancaran RRI Lhokseumawe ini agar senantiasa kembali ke hakikat bahwa manusia adalah hamba Allah. Dengan mengikuti perintah Allah dan Rasulnya, maka kita akan terhindar dari perbuatan keji yang dapat merusak diri pribadi dan juga masyarakat secara luas. Tidak ada kata lain, saatnya kita menolak berbagai bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. (Om Bil)

Popular Posts