Abi Nas: Setalah Training ini, Kita Harus Bersahabat

Media Advokasi.com Bireuen-Aceh.
"Pertemuan hari ini, kita jangan hilang hubungan, harus terikat, artinya informasi- informasi yang kerkenaan dengan agama kita perlu saling berbagi". Ujar Tgk Nasruddin Judon di Closing Training Kader Dakwah (TKD) Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Gampong Tufah Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen, (19/1) sore.

Lanjut Tgk Nasruddin Judon atau akrab dipanggil Abi Nas Jeunieb yang merupakan Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh(HUDA) Wilayah Bireuen kepada peserta training di gedung aula SMPN 2 Kecamatan Jeunieb
Perkumpulan hari ini harus benar-benar menjadi sahabat, artinya antara sesama harus saling menjaga dalam setiap hal.

"Ciri-ciri sahabat adalah saat orang lain susah maka kita ikut susah dan juga saat kita susah orang lain juga susah dan sebaliknya saat kita senang maka orang lain senang dan orang lain senang maka kita juga senang" jelas Abi Nas arti sahabat.

Selain itu, yang berkenaan dengan agama, sekurang kurangnya kita harus menjadi pendengar atau pencinta terhadap agama.

Salah satu terjalannya training ini dimana saat terdapat satu kelainan atau semacamnya maka akan lebih mudah ditemukan dan tidak mudah terjadi permusuhan antara sesama.

Pergerakan Training Kader Dakwah ini supaya pemuda terhubung dengan tokoh tokoh dan orang orang berilmu. Maka training tersebut bukan ini saja, akan tetapi kedepan ada yang terlebih besar berkumpul dengan gampong gampong lain sehingga terlihat kekuatan pemuda sesungguhnya.

Abi Nas Jeunieb juga mengatakan program HUDA ini akan dimaksimalkan diseluruh Aceh dan permulaan dilaksanakan di seluruh Gampong-Gampong Kecamatan Jeunieb.(ikram)

Popular Posts