12 Kali Raih Adipura, Kota Sekayu Tuai Kritikan


MUBA, MA- Menurut cerita yang beredar keindahan dan kebersihan kota Sekayu tak bisa ditampik lagi sehingga dinobatkan sebagai Kota Adipura, namun di balik keindahannya sebagai kota penyandang Adipura 12 kali tersebut, ternyata tidak sesuai dengan kenyataan.
Pasalnya, terlihat di berbagai titik terutama di area kotak sampah di dalam kota Sekayu tepatnya simpang Jalan Pramuka Kampung 7 terlihat oleh kasat mata sampah yang berserakan, Kamis 16/01/2020.

Ketika di bincangi wartawan salah satu warga yang tidak kami sebutkan namanya, mengatakan bahwasanya itu sudah kebiasaan pekerjanya yang biasa mengambil sampah tidak pernah bersih.


"Dem dek, dem diambek sampah tu agek petang lagi diambek dan hampir tiap hari memang mitu terkadang pekerja e tulah ngan masukkenye dan dibuang e ke samping tulah" ungkapnya menggunakan bahasa Sekayu.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Musi Banyuasin Andi Wijaya Busro, ketika di konfirmasi, Kamis 16/01 melalui WhatsApp belum menjawab. (Jahri)



Popular Posts