Warga Kp. Marpunge Temukan Bom Mortir di Aliran Sungai

Mediaadvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
Seorang warga Kp. Marpunge Kec. Putri Betung bernama Mahdi (25), menemukan bom Mortir jenis A 60 di aliran Sungai Marpunge, Kamis (5/12/2019) siang kemarin.

Mahdi bersama rekanya Samsul (30) yang berprofesi sebagai petani ini menemukan bom mortir tersebut saat sedang mencari batu di pinggiran sungai. Ia mengaku setelah menemukan bom mortir tersebut sempat disembunyikan di kandang ayam di belakang rumahnya sebelum akhirnya diserahkan ke kepolisian setempat.
Informasi tersebut diperoleh dari Kapolres Gayo Lues, AKBP Rudi Setiawan, S.I.K, M.S.I, dia (Kapolres) mengatakan, Bom mortir yang memiliki panjang sekitar 30 Cm dengan berat sekira 1 Kg tersebut langsung diamankan dan dibawa ke Sat Bromob Polda Aceh.

"Panjang mortir itu sekitar 30 sentimeter dengan berat yang mencapai satu kilogram. Saat ini mortir diamankan di Sat Brimob Polda Aceh, diduga bom sisa perang kemerdekaan," Jumat (6/12/2019).

Kapolres mengimbau masyarakat agar langsung melaporkan ke polisi jika menemukan benda aneh atau mencurigakan di sekitar tempat tinggal. Hal ini guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.(Hendri)

Popular Posts