Turunkan Angka Stunting, Pemkab Aceh Singkil Gelar TOT

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
 Pemkab Aceh Singkil gelar pelatihan TOT bagi Petugas Puskesmas, Petugas PLKB, Kader BKB dan Kader Posyandu dan Orang tua di Aula Bappeda, Singkil, Senin (23/12/2019).

Pelatihan bertujuan untuk menemukan solusi bersama atau metode yang baik untuk penyampaian informasi terkait dengan tumbuh kembang dan pola asuh bayi - balita. 

"Dari sekian banyak faktor penyebab terjadinya stunting, penguatan pola asuh merupakan salah satu strategi intervensi sensitif untuk mengatasi stunting ini," kata Ketua PKK Aceh Singkil, Ny. Atmah Dulmusrid.

Sejak September 2018 lalu, Pemkab Aceh Singkil melalui kemitraan dengan UNICEF dan Perkumpulan Flower Aceh, telah mendapatkan pendampingan dan asistensi teknis dalam rangka mengentaskan persoalan malnutrisi pada ibu dan anak untuk mencegah dan menurunkan angka stunting di Kabupaten ini.

"Pemkab Aceh Singkil sangat concern terhadap persoalan stunting,"

Dibuktikan dengan dilakukan beberapa pertemuan yang melibatkan lintas sektor dan lintas SKPK sebagai bagian dari strategi penanggulangan stunting secara terpadu di kabupaten ini.

Kepada para peserta, Atmah berharap untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius. 

"Kami akan memantau sejauh mana follow-up atau rencana tindak lanjut, peran, kontribusi dan benefit pasca pelatihan ini akan berjalan nantinya dalam menurunkan angka stunting," pungkas Atmah. (Ahmad)

Popular Posts