TA Khalid Serap Aspirasi Eks Kombatan Gam Daerah IV Pase

Bireuen Media Advokasi.com
Sejumlah mantan Kombatan anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) Daerah IV Wilayah Pase melakukan pertemuan dengan Anggota Komisi IV DPR RI asal Aceh Ir H TA Khalid, MM dilaksanakan di rumah Panglima Muda Daerah IV M. Jhony pada Kamis, (27/12/2019).
Pertemuan tersebut diikuti sejumlah Panglima Sagoe, Kombatan Eks Tripoli, Anggota DPRA, DPRK dari Partai Aceh dan Sejumlah perwakilan forum anak Jasa Pejuang dalam rangka reses anggota DPR RI dalam menyerap aspirasi masyarakat Di Daerah. 
Para kombatan mengharapkan adanya program pemerintah pusat untuk kesejahteraan para eks kombatan dibidang Perkebunan, kehutanan pertanian, kelautan dan perikanan, sehingga memberikan efek positif dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dan eks Gam yang mandani. Salah satunya tersedianya lahan pertanian perhutanan sosial bagi para eks Gam seperti yang  dijanjikan pemerintah Indonesia dalam butir MoU Helsinki. 
Sementara itu Anggota Komisi IV DPR-RI Ir. TA Khalid MM menyikapi apa yang telah disampaikan para kombatan, dalam rapat kerja Komisi IV TA Khalid telah menyampaikan terkait tersedianya lahan pertanian bagi eks kombatan, akan tetapi apapun yang kita sampaikan dipusat sangat tergantung dengan apa yang diusulkan oleh dinas terkait di daerah, maka mekanisme dan prosodural dipusat harus disanggupi pemerintah di daerah. Maka koordinasikan dengan dinas terkait. Tutup TA Khalid. (*)

Popular Posts