Sijago Merah Mengamuk, Sejumlah Ruko Dan Satu Kubah Masjid Jadi Sasaran

Aceh Utara- mediaadvokasi.com. Masyarakat Gampong Alue Bungkoh Kecamatan Pirak Timu Aceh Utara dikejutkan dengan peristiwa musibah kebakaran yang menimpa sejumlah ruko kedai kayu serta satu Masjid Taqarrub pada Sabtu (28/12/2019). 

Peristiwa ini terjadi pada pukul 07.30 Wib, api begitu cepat melahap bangunan kedai kayu hingga api menjalar bangunan mesjid yang berada di sampingnya.
Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, api berasal dari salah satu kedai yang berada di sisi sekitar mesjid.
Sejauh ini belum diketahui apa penyebab pasti kebakaran yang juga menghanguskan kubah mesjid serta sejumlah fasiltas lainnya. Warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, hingga mobil pemadam tiba di lokasi kejadian. Kejadian kebakaran saat masih pagi ini membuat warga sekitar kalang kabut dan mencoba memberikan bantuan. Namun jalaran api begitu cepat sehingga tidak ada barang yang berhasil diselamatkan dari sejumlah kedai kayu yang terbakar.

Info musibah ini begitu cepat beredar di media sosial seperti pesan whatsapp.
Menurut keterangan sementara, ada sekitar 8 kedai dan satu kubah Masjid yang ludes terbakar. Sementara data kerugian harta dan korban jiwa juga belum diketahui. Warga sekitar terlihat tumpah ruah di lokasi kejadian yang berjarak sekitar 36 kilometer arah tenggara dari Kota Lhokseumawe (Om Bil)

Popular Posts