Ratusan petugas registrasi Desa ikuti Bimtek di Aceh Singkil

foto: Peserta Bimtek Registrasi Kependudukan Kampung saat lakukan sesi foto bersama Kepala Dinas DPMK Azwir SH, Syamlah Mantan Sekretaris Disduk Capil Aceh Singkil, di Aula kantor Bapeda Aceh Singkil,Rabu (18/12/2019).

Aceh Singkil.Media Advokasi.com
Ratusan petugas registrasi Kampung (Desa) di Kabupaten Aceh Singkil Ikuti Bimbingan teknis (Bimtek) di Aula Kantor Bapeda Aceh Singkil, Rabu (18/12/2019).


Kegiatan bimbingan teknis registrasi petugas Kampung tersebut dihadiri Kepala Dinas DPMK Kabupaten Aceh Singkil Azwir SH, Syamlah Mantan Sekretaris Disduk Capil dan Perwakilan petugas registrasi desa masing-masing Dari Sebelas Kecamatan Kabupaten Aceh Singkil.


Azwir SH menyampaikan dalam Pidatonya sekaligus membuka kegiatan tersebut, dilakukan Bimtek petugas registrasi Kependudukan Kampung ini agar mampu melaksanakan pelayanan kependudukan di desanya,"

Bimtek ini untuk melatih petugas registrasi kampung yang jumlahnya 116 desa, dari sebelas Kecamatan di kabupaten Aceh Singkil supaya mampu mengoptimalkan pelayanan di desa masing-masing,"Ujar Azwir SH.

Dan ia juga mengucapkan Registrasi Kependudukan petugas kampung tersebut merupakan hal yang sangat penting, seperti kegiatan di desa, kegiatan Kabupaten, kegiatan Pembangunan, Kegiatan pemberdayaan masyarakat dan lain sebagainya, semuanya harus berdasarkan Data Kependudukan,"

Dan juga dimana kita ketahui pengusulan dana desa juga berdasarkan data kependudukan, seperti ingin mencari jumlah berapa penduduk miskin, berapa jumlah pengangguran, berapa petani semuanya ada di data penduduk itu.

"Makanya ini merupakan tugas yang sangat penting bagi petugas peserta yang mengikuti bimtek tersebut, dengan data yang valid semua perencanaan pembangunan itu akan di rencanakan dengan program yang baik,"Kata Azwir SH.
(Ahmad)

Popular Posts