Rajut Kebersamaan Sesama Goweser, MBC Aceh Utara Ngetrek Di Jelajahi Alam Logan 2

Aceh Utara-Aceh, Mediaadvokasi.com. Matangkuli Bike Community (MBC Aceh Utara) Ikut ambil bagian di ajang Lhokseumawe Gowes Adventure (Logan) 2 pada Minggu (1/12/2019).
 Perhelatan yang dimotori Komunitas Sepeda Satelit dan Gelora serta didukung Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Lhokseumawe* diikuti 1.121 Goweser Aceh dan Sumatera Utara, setidaknya itulah gambaran jumlah pesepeda yang mendaftar ke panitia.
Salah satu komunitas sepeda gunung di Aceh Utara yang bermarkas di Matangkuli adalah MBC, kepada media ini, Ketua Darnafis menyebutkan bahwa MBC merupakan komunitas baru yang beranggotakan sebanyak 50 orang terdiri dari berbagai kalangan. Di event Logan 2 ini, lanjut Nafis, ia bersama tim-nya bertekat untuk ambil bagian sebagai upaya untuk mempertahankan kondisi kesehatan, juga merajut persaudaraan sesama Goweser.
Untuk rute treck Logan 2 kali ini, tambah putra asli Singkil ini, para Goweser menempuh jarak sejauh 26 KM. Start dimulai di lapangan Pante Bahagia, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, pada pukul 07.30 WIB.
Para goweser pun menempuh rute ekstrim seperti single track 6 Km, lalu mendaki bukit sekitar 5 Km serta sejauh 7 Km turunan. Variasi medan treck juga  melintasi jalan berkerikil 6 Km, dan 2 Km jalan beraspal hingga titik finish di Sungai Seulayang Lhokjok, Kecamatan Kuta Makmur. (Om Bil)

Popular Posts