Poltas dan UPM Sharing Pembangunan Wilayah dan Komunitas di Malaysia

Malaysia-Media Advokasi.com
Kunjungan akademik ke Universiti Putra Malaysia (UPM) merupakan agenda penutup dari rangkaian kegiatan kunjungan luar negeri Politeknik Aceh Selatan. Sabtu (14/1219).

Di UPM rombongan Poltas yang dipimpin langsung oleh Direktur Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc  dan disambut oleh Prof. Dr. Ahmad Hariza Hashim, Dekan Fakultas Ekologi Manusia beserta para unsur pimpinan di kampus tersebut.

Dalam kunjungan tersebut baik Poltas maupun UPM membahas peluang kerjasama yang lebih inten yang bermanfaat bagi pengembangan institusi kedua pihak. 

Menurut Prof. Ahmad, kegiatan kemahasiswaan yang pernah diikuti mahasiswa UPM yakni Perkemahan Bakti Sosial Profesi Mahasiswa di Trumon Tengah Aceh Selatan beberapa waktu lalu dipandang positif oleh pihak UPM dan diharapkan terus dijaga keberlanjutannya.

Kegiatan seperti itu memberikan pengalaman yang luar biasa terutama terkait pembangunan kawasan, manusia dan komuniti, lanjut Ahmad yang mengaku sangat berminat mengunjungi Aceh. 

Menurut Prof. Ahmad, kerjasama dengan Poltas merupakan peluang strategis karena dapat memadukan persoalan sosial dengan dunia teknik. 

Hal ini senada dengan pernyataan Dr. Yasar yang menyebutkan bahwa kolaborasi keilmuan antara teknik dan sosial mampu memecahkan banyak persoalan mendasar dalam kehidupan masyarakat. Untuk itu peluang riset bersama antara Poltas dan UPM khususnya Fakultas Ekologi Manusia ini tentunya sangat bermanfaat tidak hanya terhadap pengembangan keilmuan tetapi juga bagi kehidupan secara umum.

Fakulti ekologi manusia tersebut adalah mitra kerjasama yang dijajaki Poltas selain fakultas teknik (Kejuruteraan) Universiti Putra Malaysia.(Anja)red

Popular Posts