Perayaan HUT DWP Ke-20 di Gayo Lues Berlangsung Meriah

Mediaadvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
Pergelaran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke-20 di Kabupaten Gayo Lues berlangsung meriah. Pasalnya, kegiatan tersebut diisi dengan canda tawa oleh seluruh peserta yang hadir, sekaligus memberikan hadiah bagi para pemenang lomba, Kamis (19/12) di Gedung Bale Musara, Blangkejeren.
Sebelumnya, Dharma Wanita Persatuan mengadakan lomba kebersihan untuk Dinas, Badan dan Kantor se Kabupaten. Pada tahun 2019 ini, DWP mengusung tema "Optimalisasi Kinerja DPW Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional".
Ketua DWP Gayo Lues, Mahdalena dalam sambutan pidatonya mengatakan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara (ASN) DPW bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 20 tahun ini telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar yang telah diberikan petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur.
"Dengan perasaan bangga dan optimis, kami sampaikan bahwa perkembangan organisasi DWP sudah dalam proses menuju organisasi yang profesional sebagai mitra strategis pemerintah yang simpatik, dan tetap memperhatikan tujuan organisasi yaitu meningkatkan kwalitas sumber daya manusia serta kesejahteraan anggota dengan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa," katanya 
menyampaikan arahan Ketua Umum.
Namun demikian, sebagai mitra strategis pemerintah kedepan, masih banyak tugas yang harus kita kerjakan untuk turut mensukseskan program-program pemerintah dengan "Kerja Bersama Menuju Indonesia Maju".

Lanjutnya, pengurus dan anggota harus tahan dan kuat serta semangat untum meningkatkan kualitas dan potensi diri masing-masing sehingga kinerja sebagai mitra kerja pemerintah lebih optimal dengan tujuan akhir organisasi DWP sebagai center of excellence akan terwujud.

"Pada bulan September lalu DWP baru saja menyelenggarakan seminar nasional dengan tema "DWP Kuat Pendukung Suksesnya Pembangunan Nasional". Dengan menjabarkan betapa pentingnya peran perempuan dalam pembangunan nasional yang semakin kuat," jelasnya.

Untuk membekali dan memandu para anggota memasuki era globalisasi, wajib melakukan pemenuhan sumber daya manusia yang tangguh serta berdaya saing. Pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi serta kolaborasi dengan mitra strategis yang semakin kuat.

"Kita bertujuan untuk mengembangkan organisasi ini menjadi organisasi istri ASN yang profesional, serta memperkuat peran perempuan dalam membangun bangsa akan lebih cepat terwujud," terangnya.
Sementara, Penasehat DWP Gayo Lues Hj Hartati Amru menyampaikan, Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi resmi pemerintah sebagai wadah persatuan bagi para istri ASN karena DWP memiliki peran penting untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya sumberdaya yang ada pada lingkungan ASN.

"Jika anggota DWP berkualitas, insyaallah para suami yang bertugas membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam mewujudkan kemakmuran masyarakat akan terwujud dengan sukses dan mudah," sebutnya.
Menjadi mitra suami bukanlah hal yang mudah, namun jika dikerjakan dengan penuh keikhlasan serta komitmen baik maka semua perkejaan akan terasa mudah, karna seorang istri harus bisa menjadi konsultan pertama bagi suami dalam menjalankan aktifitasnya.
"Insyaallah, keluarga berkualitas akan mudah terwujud, dengan tujuan menjadikan tanggung jawab organisasi DWP ini," ujarnya Hartati Amru. (Mahara)

Popular Posts