Pemkab Gayo Lues Gelar Maulid Nabi di Lapangan Pancasila

Mediaadvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
Pemerintah Kabupaten Gayo Lues bersama Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (4/12/19) di Lapangan Pancasila 
Hadir dalam acara tersebut diantaranya Bupati Gayo Lues H. M Amru,  Forkompimda, Rombongan MPPTI Aceh Selatan, kepala SKPK, Tokoh agama Alim-Ulama, Pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Gayo Lues . 

Ketua Panitia Majelis Pengkajian Tauhid Tasauf Indonesia (MPPI) Gayo Lues  H. Hidayat Menyebutkan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan secara Swadaya masyarakat dan Pemerintah Daerah. Kosumsi dan Akomodisi dilakukan secara swadaya. Diharapkan acara ini bisa mendukung Visi dan Misi bupati Gayo Lues. Menurutnya dalam melaksanakan kegiatan ini seluruh masyarakat Gayo Lues sudah diundang baik melalui para alim ulama maupun Camat yang ada di  masing masing daerah. 

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru berharap kehadiran Abuya H. Amran  bisa mendukung program pemerintah dalam mencapai negeri Seribu Hafis Negeri yang islami mandiri dan sejahtera. Melalui muridnya yang tersebar diharap abuya bisa memberihkan intruksi untuk mendukung program pemerintah dalam menegaka syariat islam secara kaffah di Gayo Lues. 

H. Amru berkeinginan kedepan Gayo Lues bisa menjadi contoh sebagai daerah yang menegakan syariat  islam secara kaffah di indonesia. Dirinya sangat berharap tangan dingin Abuya dalam mendukung keinginan pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues.
Abuya Syech H. Amran Waly menyebutkan kabupaten Gayo Lues bagi dirinya sebagai daerah yang sangat istimewa, pada tahun 60-an dirinya kerap ke Gayo Lues berjalan kaki selama 6 malam untuk berdagang . Pada saat itu dirinya masih bujang. Bahkan dirinya pernah berkeinginan menyunting dara Gayo Lues sebagai pendamping hidup , tetapi belum ada jodoh dengan gadis gayo.

Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat  Gayo Lues untuk mendukung program Bupati Gayo Lues yang sangat istimewa, ingin menjadikan daerah ini menjadi Negeri seribu Hafizd dan akan menegakan syariat Islam Secara Kaffah. Secara pribadi dirinya sangat mendukung program yang mulia ini, selain itu dirinya meminta agar masyarkat Gayo Lues meningkatkan ibadah selain mempelajari syariat juga memplelajari ilmu tauhid dan tasawuf. (Hendri)

Popular Posts