Manfaatkan Masa Reses II Saweu Gampong 2019, Pon Yaya Sambangi Konstituennya

Aceh Utara, Mediaadvokasi.com. 
Ratusan masyarakat mewakil 16 Gampong di Kecamatan Simpang Kramat menghadiri kegiatan reses II anggota DPRA, Saiful Bahri atau yang lebih dikenal dengan sebutan "Pon Yaya". Perhelatan ini berlangsung di Mushalla Keude Sp. IV, Simpang Kramat, Aceh Utara sedari pukul 20.00 s/d 00.30 WIB pada Jum'at (20/12/19).
Ini merupakan pertemuan perdana Legislator Partai Aceh terpilih dengan para tokoh masyarakat di Kecamatan Simpang Kramat yang turut juga didampingi anggota DPRK Aceh Utara, Tgk. Nazaruddin, S.Sos.I.,M.Ag. 

Antusiasme masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya sungguh sangat luar biasa. Terusungnya Pon Yaya ke Lembaga Legislatif Aceh merupakan wujud kerja nyata masyarakat, salah satunya adalah Kecamatan Simpang Kramat dengan perolehan suara signifikan, 3.214. Ini merupakan kecamatan kedua terbanyak perolehan suara Pon Yaya setelah Kecamatana Kuta Makmur.
16 Aparatur Gampong dalam pertemuan reses ini menyampaikan aspirasi mereka, semusal permohonan pembangunan Masjid, sarana transportasi jalan, saluran air, pompanisasi sawah, jaringan air bersih, bantuan pendidikan dan kesehatan serta pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Saiful Bahri (Pon Yaya) mengucapakan rasa terima kasihnya atas penerimaan dirinya di Kecamatan Simpang Kramat dan ia juga merasa terharu atas kepercayaan yang diberikan masyarakat. "teurimenggeunaseh yang that melambong ateh ka nepecaya ke lon-terima kasih banyak atas kepercayaan ini", ucapnya singkat. Pun demikian, lanjut mantan kombatan ini, sejak pelantikan 30 September 2019 sampai saat ini dirinya belum mengetahui tentang anggaran dan bahkan di komisi apa dia duduk pun belum di ketahui. Namun reses II ini merupakan hal positif untuk mengetahui lebih cepat apa yang menjadi persoalan prioritas konstituen, "sambil lon wow u gampong, lon ci denge keluhan-sambil pulang kampung untuk menyerap informasi", imbuhnya.

Pon Yaya berjanji akan semaksimal mungkin berusaha mewujudkan keinginan masyarakat di dapilnya, pungkas pengusaha perkebunan ini. Malam semakin larut dan pertemuan pun semakin akrab. Tawa dan canda pun sesekali terpecahkan dalam penyampaian aspirasi ini, semoga membawa berkah (Om Bil).

Popular Posts