Kodim 0401/Muba gelar Upaca Peringati Hari Bela Negara Ke 71 Tahun 2019



Pendim Muba - Kodim 0401/Muba melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0401/Muba, Kamis (19/12)

Bertindak sebagai Irup Dandim 0401/Muba Letkol Arm M Saifudin Khoiruzzamani, Komandan Upacara Pasandi Dim 0401/Muba Letda Inf Deky, peserta upacara para Danramil jajaran Kodim 0401/Muba, Para perwira staf serta personel dan PNS Kodim 0401/Muba.

Dandim 0401/Muba Letkol Arm M Saifudin Khoiruzzamani sebagai Irup (Inspektur Upacara), membacakan amanat Presiden R.I Joko Widodo,

"Semakin beragam ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dihadapi bangsa ini, hanya bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi. Disinilah letak realavansi tekad kita untuk mewujudkan SDM unggul demi kemajuan Indonesia yang kita canangkan sebagai tema peringatan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-74". ujar Kodim saat memebacakan amanat Presiden RI.

Lebih lanjut,"Dalam aktualisasinya, bela negara harus disesuaikan dengan kondisi kekinian yang dihadapi oleh masyarakat secara umur serta dilandasi sinergi semua pemangku kepentingan sehingga terwujud kekuatan besar untuk mencapai yang besar pula, dengan demikian bela negara bukan hanya menjadi alat untuk menghadapi ancaman yang bersifat potensial maupun aktual, namun juga menjadi alat pencapaian tujuan nasional bangsa dalam rangka panjang yang memerlukan kerja keras serta sinergi bersama secara terus menerus", tegas Presiden RI. (Ril Pendim Muba)

Popular Posts