Ketua DPRK BM :" Akan Ada Wakil Bupati Bener Meriah"

foto: Ketua DPRK Bener Meriah M.Saleh

Media Advokasi.com Kab-Bener Meriah.
Pasca pelantikan Bupati Bener Meriah Tgk.Sarkawi, jabatan Wakil Bupati Bener Meriah,sampai saat ini belum ada yang menempati.Jumat 27 Drsember 2019.

Untuk posisi Wakil Bupati ini, terlebih dahulu menanti proses pengusulan nama Calon Wakil Bupati dari Parpol pendukung ( P-Golkar, PKB, PDA, PKS ), yang disampaikan pada Bupati Bener Meriah dan kemudian Bupati Bener Meriah menyampaikan nama Calon Wakil Bupati tersebut pada DPRK Bener Meriah, untuk dilakukan proses pemilihannya di DPRK Bener Meriah. 

Seiring berjalannya waktu,masaalah kekosongan Wakil Bupati Bener Meriah tersebut, mendapatkan perhatian luas dari masyarakat. Beredar berbagai isu dan opini, mengenai belum adanya terlihat proses pengisian kekosongan kursi Wakil Bupati Bener Meriah.

Ketua DPRK Bener Meriah MHD. Saleh, saat dikonfirmasi Media Advokasi.com pada (26/12) mengenai hal proses pengisian Wakil Bupati Bener Meriah mengatakan bahwa akan dilakukan prosesnya sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

" Tadi saya telah menyampaikan hal yang berkaitan dengan kekosongan Wakil Bupati ini, dengan Bupati Bener Meriah, Bupati telah merespon dengan baik dan meminta nama Calon Wakil Bupati untuk diajukan. Selanjutnya kami ( P-Golkar-red ) akan membahas nama yang akan disampaikan itu ", kata MHD Saleh Ketua DPRK Bener Meriah  yang juga Bendahara P-Golkar.

,"Sebenarnya nama calon Wabup Bener Meriah itu", lanjut Saleh, "sebelumnya sudah ada dan Bupati merasa sudah sesuai dengan almarhum Satriawanto, tinggal hanya menunggu tehnis waktu pelaksanaan pemilihannya, namun sebelum itu terlaksana Satriawanto meninggal dunia",ucapnya

Dari sumber Advokasi.com yang layak dipercaya, masaalah nama yang akan dicalonkan sebagai Wakil Bupati Bener Meriah ini, P- Golkar telah mengantongi dua nama, saat ditanya siapa nama calon  itu, sumber enggan menyebutkannya. " Nanti ada saatnya untuk disampaikan ", ujarnya(Win Belangi-Pujo

Popular Posts