Kecamatan Blang Mangat Kembali dilanda Banjir Puluhan Warga Mengungsi.

Lhoseumawe Media Advokasi.Com
Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Kembali dilanda Banjir, yang menimpa dua gampong, Mane Kareung dan Hasan Kareung, Dampak dari musibah itu Masyarakat harus mengungsi akibat rumah mereka terendam. 
Air dengan ketinggian 1 meter itu merendam puluhan rumah di Gampong Asan Kareung dan Manee Kareung, akibat hujan deras dan air kiriman dari hulu, sehingga meluapnya Sungai atau Irigasi tidak sanggup menampung debit sangat deras air dari atas. 

"Ketua RAPI Kota Lhokseumawe, Riduan Ishaq JZ01KRI, Bersama dengan unsur pengurus dan anggota saat ini sedang melaksanakan Kegiatan kemanusiaan, memberikan Bantuan bekerja sama dengan pemerintah Kota Lhoksemawe, untuk memberikan informasi tentang situasi dan perkembangan dilapangan"
"Seluruh anggota RAPI yang ada di lapangan terus mengimbau kepada masyarakat meningkatkan kewaspadaan terutama saat ini karena cuaca masih rentan untuk turun hujan".

Selanjutnya inpo dari Ridwan Ishaq atau Pak roy, untuk rumah warga yang terendam di Desa Hasan Kareung jumlah mencapai 44 Rumah, dengan jumlah jiwa 170 orang.

Sementara Desa Mane Kareung 58 rumah yang sudah tidak dapat lagi di huni karena air setinggi 1 meter, juga untuk penduduk ada sekitar 244 jiwa, dan ada yang sudah roboh. 

Dalam hal banjir tersebut Pak Roy mengatakan tidak ada korban jiwa tetapi warga harus mengungsi, Kondisi air semakin meningkat sampai pukul 19.30 malam ini. Pemerintah kota lhokseumawe, malam ini sudah membuka dapur umum untuk warga yang mengungsi. Tutup Roy.(PM/Pujo)

Popular Posts