Jelang Natal dan Tahun Baru,Arus Penumpang ASDP Singkil berjalan Normal

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Singkil memprediksi arus penumpang kapal Fery berjalan normal.

Rudy Mahmudi General Manager ASDP Cabang Singkil mengatakan, Memang tadi malam sempat terjdi arus penumpang menuju Gunung Sitoli sempat melebihi kapasitas penumpang dan barang.

"terjadinya lonjakan penumpang menuju Gunung Sitoli tersebut, terdapat 90 tiket yang dikembalikan, dan akan diberangkatkan pada hari Rabu esok sesuai jadwal", kata Rudy Senin (23/12/2019).

Saya memprediksi  hanya rute ke Gunung Sitoli yang mengalami peningkatan untuk arus baliknya nanti. "Karena mayoritas perantau dari Gunung Sitoli memang beragama Kristen,"

"Intinya kita tetap siap melayani dan mengoperasikan armada di 3 lintasan sesuai jadwal pemberangkatan, rute Singkil-Pulau Banyak, Singkil-Gunung Sitoli, Singkil - Sinabang dan sebaliknya," Ujar Rudy.

Ia juga mengatakan, armada ASDP dalam melayani angkutan Natal dan Tahun Baru telah dipersiapan dengan maksimal sehingga meminimalisir kendala nantinya.

"Sementara untuk muatan penumpang maupun barang akan diangkut sesuai dengan kapasitas demi keselamatan bersama,"kata Rudy.

Setelah itu Rudy Mahmudi mengingatkan kepada para penumpang untuk datang lebih awal agar tidak ketinggalan kapal. 

Untuk penambahan jadwal saat ini belum ada, memang beberapa saat yang lalu, Kepala Dishub menyarankan untuk ditambah jadwal, namun menurut Rudy perlu waktu untuk disosialisasikan. "Rencana selasa besok ada penambahan, namun tidak mungkin dilakukan mengingat belum disosialisasi,"Kata General manager ASDP Cabang Singkil Rudy Mahmudi. (Ahmad)

Popular Posts